Lakukan Medical Check Up Di Usia 30 Tahunan Agar Penyakit Jantung Ketahuan

Bagaimana cara mengetahui kita akan menjadi ‘penderita’ penyakit jantung ke depannya? Bukannya meminta-minta, tapi ini suatu bentuk usaha kita menghindari penyakit yang memakan korban terbanyak ini. Dengan tahu di awal kita jadi lebih tanggap akan usaha yang dilakukan agar terhindar dari penyakit jantung ini.
Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengetahui apakah kita terkena penyakit jantung atau tidak adalah dengan melakukan medical check up. Dengan cara memeriksakan kesehatan kita ini, kita akan tahu kondisi tubuh kita utamanya jantung kita ke depannya nanti.
Lalu, di usia keberapa sebaiknya kita melakukan medical check up? Sebaiknya di usia muda sekitar 30 tahunan. Apa tidak terlalu muda memeriksakannya? Bukanlah sebaiknya kita memeriksakan diri di usia 40 tahunan?

Begitulah kira-kira seberondong pertanyaan kita ketika dianjurkan untuk memeriksakan kesehatan (general check up). Mengapa harus diusia 30 tahunan kita memeriksakan kesehatan kita? Karena di zaman serba modern yang penuh dengan kemudahan ini penyakit jantung sangat mudah mengintai.

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti: kurangnya olahraga, makanan yang tidak sehat, istirahat/tidur yang tidak cukup serta stres yang meningkat menjadikan seseorang mudah terpapar penyakit ini. Sekedar diketahui penyakit ini sudah diderita usia muda (30 tahunan) dan bukan lagi penyakit yang hanya diderita orang tua.
Dengan melakukan general check up kita akan melakukan tindakan yang dapat mencegah jangan sampai penyakit jantung ini terjadi, seperti: mengurangi kelebihan berat badan, makan-makanan yang sehat, kurangi komsumsi garam, istirahat yang cukup dan berolahraga.
Dan yang perlu diketahui pola hidup sehat ini harus terus menerus dilakoni, karena penyakit jantung koroner (PJK) memang berbeda dengan usus buntu yang sekali operasi langsung beres. Penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah adalah gangguan yang terus menerus berproses. Walaupun sudah menjalani beragam pengobatan dan tindakan, penyempitan pembuluh darah bisa mengincar di temapt lain, bila pemicunya tidak diatasi. Baca Juga: Cara Mudah Dan Terpercaya Dalam Menghindari Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan Medical Check Up Di Usia 30 Tahunan Agar Penyakit Jantung Ketahuan"

Posting Komentar