Menghindari Penyakit Jantung Boleh Kok Makan Makanan Yang Digoreng, Asal ...

Banyak yang berpendapat jika ingin jantung tetap sehat maka Anda harus 100% menghindari makanan gorengan. Padahal faktanya tidak seperti itu. Makanan gorengan diperbolehkan asal bijak dalam mengkomsumsinya.
Sebenarnya diet rendah lemak, rendah kolesterol tidak menabukan makanan gorengan sama sekali. Apalagi mengkomsumsi makanan gorengan tidak menaikkan kadar kolesterol, asal dikomsumsi dalam batas kewajaran. Dimana bagaimanapun tubuh membutuhkan lemak, mesti dalam jumlah terbatas.
Tapi yang perlu diingat walau semua minyak goreng tidak mengandung kolesterol tapi lemak dalam minyak goreng yang beredar di pasaran merupakan lemak jenuh yang akan membentuk kolesterol di dalam tubuh setelah melalui serangkaian metabolisme. Itulah sebabnya makanan yang digoreng sah-sah saja asal tidak berlebihan.
Apalagi dikondisi kita saat ini sangat susah untuk menghindari makanan gorengan yang beredar di pasaran. Rasanya yang lezat, gurih dan nikmat dibandingkan dengan makanan yang dimasak dengan cara lain menjadikan makanan gorengan sebagai makanan favorit masyarakat dunia terutama masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu apabila Anda tidak ada pilihan dalam mengkomsumsi makanan selain makanan yang bergoreng, ada baiknya makanan gorengan tadi ditemani oleh makanan dengan sayur mayur seperti sayur bening, sayur rebusan, maupun sayur berbentuk lalapan.

Selain itu menyiasati efek merugikan makanan gorengan ada baiknya sebelum mengkomsumsinya kita mengasup makan gorengan dengan tisu agar terserap keringatnya.
Selanjutnya dalam memilih gorengan pilih gorengan yang potongannya tebal seperti: empal, parkedel, atau ikan goreng. Dibandingkan memilih gorengan yang potongannya tipis, seperti: keripik, kerupuk ataupun kremes. Mengapa? Karena gorengan yang berpotongan tebal  minyaknya lebih sedikit dibandingkan gorengan yang berpotongan tipis.
Seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, bijaklah dalam mengkomsumsi makanan yang digoreng. Nah, jika hari ini kita makan makanan yang digoreng maka besok usahakan makan makanan selain makanan yang digoreng, seperti: sop maupun soto.

Bila ada waktu, sebaiknya bila ingin mengkomsumsi makanan yang digoreng ada baiknya dibuat sendiri di rumah. Karena di luaran sana (warung maupun restoran) sangat susah menemukan makanan yang digoreng dengan minyak baru. Baca Juga: Tujuh Buah Yang Terbukti Ampuh Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghindari Penyakit Jantung Boleh Kok Makan Makanan Yang Digoreng, Asal ..."

Posting Komentar