Komsumsi Serat Setiap Hari Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Memasukkan serat dalam bagian dari diet harian Anda adalah keharusan agar tubuh Anda  tetap sehat dalam jangka waktu lama. Dimana serat dapat membantu untuk menjaga jantung tetap sehat dengan mengurangi risiko masalah jantung, mengurangi sembelit dan membantu dalam penurunan berat badan. Selain itu, semua sumber serat mengandung banyak nutrisi dalam bentuk mineral dan vitamin yang penting untuk fungsi tubuh dari hari ke hari.
Lalu apa yang akan terjadi jika kita kekurangan makan serat? Berikut adalah hal-hal yang akan terjadi pada tubuh ketika kita tidak makan cukup serat setiap harinya:
1.  Sembelit: Banyak orang tidak menyadari jika makanan kekurangan air dan serat akan dapat menyebabkan sembelit. Diet seimbang yang sehat pada kenyataannya dapat meringankan dan mencegah sembelit. Makanan kaya serat termasuk buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Kedua serat, baik itu serat larut dan tidak larut: dapat membantu untuk meringankan dan mencegah sembelit. Tapi, ingat jika mengkomsumsi serat harus diiringi dengan komsumsi minuman air putih yang cukup juga.

2.  Lapar setiap waktu: Jika Anda tidak menyertakan cukup serat dalam diet Anda, Anda akan sering merasakan lapar. Hal ini dikarenakan  serat dapat membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Hal ini terjadi karena membutuhkan waktu yang lama untuk memecah serat itu sendiri. Itulah sebabnya komsumsi serat dapat menjaga berat badan Anda tetap seimbang dan dapat menurunkan berat badan Anda karena sifatnya yang mengikat lemak.

3.  Gula Darah Tinggi: Serat yang membuat gula darah Anda tetap stabil. Jika Anda makan makanan yang tinggi karbohidrat dan tidak  cukup serat dalam diet Anda, maka kadar gula darah Anda akan tinggi. Ini adalah alasan mengapa orang-orang yang memiliki diabetes diminta untuk  diet tinggi serat.

4.  Kolesterol Tinggi: Diet tinggi serat sangat penting untuk menurunkan kolesterol dari tubuh Anda. Hal ini karena kolesterol terikat dengan serat dan akan  keluar dari sistem pencernaan Anda melalui BAB. Sedangkan diet yang tidak memiliki serat dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi. Dan seperti diketahui tingginya kolesterol jahat meningkatkan peluang untuk terkena penyakit jantung. Baca Juga: Tujuh Sayuran Yang Ampuh Menurunkan Kolesterol Dan Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komsumsi Serat Setiap Hari Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung"

Posting Komentar