Cara Mudah Meningkatkan Kolesterol Baik Dalam Tubuh Anda

Pentingnya kolesterol baik untuk kesehatan – Bukan rahasia lagi jika kolesterol jahat tidak baik untuk kesehatan kita. Dimana kolesterol jahat bisa menimbulkan berbagai penyakit mematikan seperti stroke maupun sakit jantung. Ternyata bukan hanya tingginya angka kolesterol jahat dapat menimbulkan berbagai penyakit, rendahnya kolesterol baik dalam tubuh juga berakibat buruk buat tubuh.
Dimana temuan terbaru menunjukkan bahwa individu muda, yang berusia di bawah usia 50, memiliki kolesterol baik yang rendah bisa meningkatkan risiko serangan jantung lebih besar dibandingkan dengan penderita kolesterol jahat yang tinggi.

Hal ini dikarenakan kolesterol baik bertindak seperti pemulung, gosok darah untuk menyingkirkan kelebihan lemak dan kolesterol jahat. Sehingga jika kolesterol baik (HDL) jumlahnya kurang maka lemak dan kolesterol jahat akan meningkat.

Tentu saja temuan ini menunjukkan bahwa rendahnya kolesterol baik atau HDL dianggap sebagai penanda peningkatan risiko serangan jantung pada pasien. Dimana studi atau temuan ini dipresentasikan pada American College of Sesi Ilmiah Tahunan ke-66 Cardiology di Washington.
Pertanyaan selanjutnya pun muncul. Lalu, bagaimana cara membesarkan atau meningkatkan kolesterol baik (HDL) di tubuh kita? Cara yang dapat ditempuh adalah: Dengan berhenti merokok, menjaga berat badan yang sehat, aktif secara fisik (olahraga), dan makan lebih banyak buah dan sayuran sambil menghindari lemak tidak sehat, seperti trans-lemak.
Itulah bahayanya jika kolesterol baik sedikit atau rendah di tubuh kita, dan bagaimana cara meningkatkan kolesterol di tubuh kita. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Aamiin. Baca Juga: Berkenalan Dengan Kolesterol Jahat (LDL) Dan Kolesterol Baik (HDL) Didalam Tubuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Kolesterol Baik Dalam Tubuh Anda"

Posting Komentar