Tujuh Penyebab Mengapa Jantung Anda Berdetak Lebih Cepat

Bayangkan Anda berada di tempat kerja dan Anda tiba-tiba mengalami nyeri dada! Ngeri, bukan? Hal ini karena jantung adalah organ yang paling vital di tubuh Anda dan jika jantung Anda berhenti berdetak untuk sepersekian detik, seseorang bisa kehilangan hidup mereka! Jantung adalah organ berotot yang memompa darah ke berbagai organ lain dari tubuh dan juga menyaring darah untuk memisahkan kandungan karbon-di-oksida dan oksigen.
Jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Dimana denyut jantung normal untuk manusia dewasa adalah 60-100 bpm (beats per minute) dan ketika jantung memompa lebih dari normalnya bahkan untuk satu beatnya, itu bisa menjadi tanda bahwa ada gangguan tertentu di tubuh.

Lalu, apa saja yang menyebabkan denyutan jantung Anda mengalami gangguan? Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat menyebabkan jantung Anda berdetak lebih cepat:
Pertama: Kecanduan kopi: Meskipun ini bukan permasalahan serius, kecanduan kopi dapat meningkatkan tekanan darah Anda, yang pada gilirannya dapat menyebabkan jantung Anda berdetak lebih kencang.

Kedua: Stres: Stres dapat meningkatkan hormon yang dikenal sebagai kortisol dalam tubuh dan kortisol dapat melemahkan otot-otot jantung dan menyebabkan ia berdetak lebih kencang.
Ketiga: Alkoholisme: Jika Anda adalah seseorang yang menyalahgunakan alkohol, maka alkohol akan meningkatkan tingkat adrenalin dalam darah yang dapat meningkatkan denyut jantung juga.
Keempat: Kehamilan: fluktuasi hormon yang disebabkan selama kehamilan juga dapat membuat otot-otot jantung berdetak lebih kencang.
Kelima: Berolahraga terlalu keras: berolahraga terlau over dapat menyebabkan denyut jantung Anda naik, yang pada gilirannya membuat jantung Anda mengerahkan terlalu banyak kekuatan untuk memompa darah.
Keenam: Kekurangan mineral: Penelitian telah menemukan bahwa kalium dan kekurangan magnesium dalam tubuh juga dapat menyebabkan jantung berdetak tidak normal.

Tujuh: Dehidrasi: Dehidrasi dapat mengeringkan dan melemahkan muscvles jantung Anda, sehingga menyebabkan jantung berdetak tidak teratur dan juga dapat melewatkan jantung berdetak. Baca Juga: Cara Mudah Dan Terpercaya Mengetahui Adanya Masalah Jantung Tanpa Periksa Kedokter

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuh Penyebab Mengapa Jantung Anda Berdetak Lebih Cepat"

Posting Komentar