Bahaya Minuman Berenergi Terhadap Kesehatan Jantung Anda

Apakah minuman berenergi aman untuk jantung? Seringkali saat kelelahan kita mengkomsumsi minuman berenergi untuk menstabilkan kesegaran tubuh kita. Rasa segar dan bertenaga setelah meminumnya menjadikan minuman berenergi sebagai minuman favorit utamanya para lelaki. Lalu, amankah minum-minuman berenergi tersebut?
Minum-minuman berenergi pada umumnya mengandung kafein, yang seperti kita ketahui minuman yang mengandung kafein dapat memicu terganggunya irama jantung, sehingga irama jantung kita menjadi tidak teratur. Jika dikomsumsi terus menerus akan menyebabkan kerusakan pada jantung.

Studi yang dipublikasikan di International Journal of Cardiology, menunjukkan bahwa sejumlah kecil minuman energi dapat menyebabkan perubahan pada jantung yang dapat menyebabkan aritmia (kelainan irama jantung) yang mengancam jiwa karena ‘menghajar’ jantung kita.

Walaupun efeknya menyegarkan kembali tubuh yang lelah, pada dasarnya itu adalah efek ‘tersembunyi’ dari minuman berenergi yang diam-diam memaksa jantung bekerja lebih keras dalam memompakan darah, sehingga tubuh dengan mudahnya mendapat pasokan ‘makanan’ dari darah yang dialirkan jantung sehingga efeknya tubuh menjadi segar kembali.
Kalau sesekali saja komsumsi minuman berenerginya mungkin tidak akan menjadi masalah, tapi jika komsumsi minuman berenergi dilakukan terus menerus maka lama-kelamaan jantung akan ‘kelelahan’ dan yang ujung-ujungnya akan mengalami kerusakan.
Itulah sebabnya kalau tubuh kelelahan ada baiknya Anda beristirahat sejenak dari pada harus memaksakan diri untuk bekerja dengan cara meminum-minuman berenergi. Ingat, jika Anda lelah, artinya tubuh Anda secara tidak langsung ‘meronta-ronta’ minta istirahat.
Jika memang Anda harus menyelesaikan pekerjaan Anda, sebaiknya pilih minuman alami yang dapat mendongkrak vitalis Anda, seperti: makan buah segar, seperti: apel, anggur, semangka, air kelapa, dll. Tapi, jika tidak ada pilihan, maka minuman berenergi bisa Anda pilih dengan catatan jangan sering. Baca Juga: Hati-hati Minuman Manis Meningkatkan Resiko Terjadinya Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Minuman Berenergi Terhadap Kesehatan Jantung Anda"

Posting Komentar