Cara Terampuh Dan Terpercaya Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dalam Tubuh Anda! Buktikan Dan Rasakan Manfaatnya...

Cara terbaik menurunkan kolesterol – Bagaimana cara terbaik menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh? Bagi Anda yang sudah mengetahui kadar kolesterol dalam darah pasti menginginkan kadar kolesterol dalam ambang yang normal. Tapi, bila kadar kolesterol Anda tinggi jangan terlalu risau, karena Anda telah melalui tahap screning sehingga Anda dapat dengan cepat mengetahui kadar kolesterol Anda sehingga dapat dilakukan sejumlah usaha untuk menstabilkannya kembali.
Dan bagi Anda yang belum melakukan general cek up utamanya kadar kolesterol usahakan untuk memeriksakannya segera. Karena semakin dini Anda memeriksakannya maka semakin besar peluang Anda terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kolesterol, seperti: Penyakit jantung koroner maupun stroke!
Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi (LDL (kolesterol jahat) tinggi dengan HDL (kolesterol baik) rendah), berikut adalah cara terbaik untuk menstabilkan atau menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh Anda:
1.  Gaya hidup sehat: inilah faktor yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat Anda. Hindarilah makanan-makanan yang tidak sehat ( dapat dibaca di: Daftar Makanan Dan Jumlah Kolesterol Yang Terkandung Didalamnya ), jauhi kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman keras, kurang tidur dihindari dengan tidur minimal 6-7 jam dalam sehari dan hindari stres.
2.  Khusus makanan sebaiknya pilih makanan yang rendah lemak.. Dalam makanan ada tiga macam lemak, yaitu: lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Makanan seperti: kuning telur, jerohan, otak sapi mengandung minyak jenuh sehingga harus dihindari. Makanan laut seperti udang dan kepiting, yang mengandung minyak tak jenuh tunggal, masih boleh dikomsumsi meski dalam jumlah terbatas. Adapun ikan yang berasal dari laut dalam (tuna maupun tenggiri) yang mengandung minyak tak jenuh ganda dan omega -3 hendaknya banyak dikomsumsi karena dapat membantu menaikkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan LDL (kolesterol jahat). Dimana sebaiknya kita mengkomsumsi makanan mengandung lemak di bawah 30%, karbohidrat 50-60% dan protein 20%.
3.  Olahraga secara teratur: Yaitu olahraga yang melibatkan otot-otot besar tubuh, paha dan lengan atas, serta pinggul. Bisa disebut: senam aerobik, jalan kaki, berenang, joging, atau bersepeda. Lakukan olahraga ini paling tidak tiga kali seminggu masing-masing 1 jam. Lima sampai sepuluh menit pertama pemanasan, 30 menit untuk olahraga, dan 10 menit terakhir untuk pendinginan. Yang perlu Anda ingat, nikmatilah olahraga yang kita lakukan, jangan merasa terpaksa, karena olahraga harus dilakukan secara rutin seumur hidup.
4.  Komsumsi obat: Cara ini paing efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh tapi usahakan ini menjadi pilihan akhir. Karena seperti kita ketahui komsumsi obat yang berkepanjangan akan menimbulkan efek negatif ke organ tubuh yang lainnya. Dan yang perlu Anda ketahui, komsumsi obat bisa Anda pilih setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Baca Juga: Mengenal Kolesterol Lebih Dalam Penyebab Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terampuh Dan Terpercaya Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dalam Tubuh Anda! Buktikan Dan Rasakan Manfaatnya..."

Posting Komentar