Memantau Kesehatan Jantung Hanya Dengan Jam Tangan Pintar Anda

Jam Tangan Pintar Untuk Memantau Kesehatan Anda – Dizaman modern ini siapa yang tidak mengenal jam tangan. Aksesoris yang melekat di tangan yang umumnya dipakai sebagai penanda waktu yang sangat berguna hingga kini bahkan tambah tahun jam tangan ini berevolusi semakin baik. Jika dahulu jam tangan hanya digunakan sebagai penanda waktu, maka kini jam tangan pintar (sebutannya kini) dapat digunakan sebagai dapat membaca pesan yang masuk, menerima panggilan, memotret hingga dapat memantau kesehatan kita.
Pada kesempatan ini kita akan membahas fungsi jam tangan pintar dari segi pemantau kesehatan kita. Seperti diketahui, jam tangan pintar yang ada di pasaran sekarang memudahkan penggunanya dalam memantau kesehatannya hanya melalui jam tangan saja.

Lalu, apa saja yang bisa dipantau dari jam tangan pintar ini? Berikut beberapa hal yang bisa dipantau dari pemakaian jam tangan pintar untuk kesehatan kita:
1.  Tanda-tanda vital seperti detak jantung dan tekanan darah kita: Jika dahulu kita harus memeriksakan diri kita ke fasilitas kesehatan untuk mengetahui kondisi tekanan darah kita, maka dengan berkembangnya teknologi hal itu bisa diatasi dengan pemakaian jam tangan pintar ini. Tinggal klik beberapa menu, hasil detak jantung dan tekanan darah langsung ketahuan hasilnya. Baca Juga: Fakta Mengenai Tekanan Darah Yang Wajib Anda Ketahui

2.  Tingkat stres: Anda stres? Hal ini akan bisa terbaca hanya dengan menggunakan jam tangan pintar dengan cara mengukur aktivitas elektrodermal.
3.  Tingkat kebugaran darah: Jika di Rumah sakit atau pelayanan kesehatan ada sebuah alat (oxymetri) yang dapat mengukur kadar oksigen dalam darah, maka di jam tangan pintarpun tersedia aplikasi pemantau kadar oksigen ini. Selain itu juga akan ketahuan adanya gangguan aliran darah seperti adanya sumbatan atau penggumpalan dan di jam tangan pintar ini dapat digunakan untuk mendeteksi penyakit.
4.  Peringatan dini: Jam tangan pintar ini selain dapat memantau kesehatan juga dapat memberikan dini pada penggunanya. Apa saja laporan dini dari jam tangan pintar ini? beberapa diantaranya adalah: melaporkan kadar gula darah pemakai, memberikan peringatan dini kemungkinan terjadinya stroke dan serangan jantung, membantu penderita epilepsi memahami pemicu dan menghindari serangan epilepsi, dan jam tangan pintar ini dapat mengingatkan jadwal ke dokter.
5.  Pemanggil layanan gawat darurat: Ya, jam tangan pintar ini ternyata dapat memberitahukan ke orang terdekat atau memanggil layanan gawat darurat dengan memberikan informasi soal apa yang terjadi, lokasi (melalui GPS), serta data-data yang berkaitan dengan persoalan yang menimpa pemakainya. Baca Juga: Kabar Gembira: Serangan Jantung Dapat Diprediksi Melalui Sehelai Rambut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memantau Kesehatan Jantung Hanya Dengan Jam Tangan Pintar Anda"

Posting Komentar