Anda Sering Terburu-buru? Waspadalah! Penyakit Jantung Mengintai Anda!

Anda memiliki pribadi yang terburu-buru dalam melakukan aktifitas? Jika, Iya, berhati-hatilah! Soalnya seseorang yang masuk pribadi tipe terburu-buru ini gampang terkena resiko penyakit jantung!
Pribadi tipe terburu-buru awalnya banyak diderita para pria dibandingkan wanita. Tapi, di zaman modern ini dimana banyak wanita yang bekerja disertai dengan tekanan kerja yang berat membuat tipe terburu-buru ini tidak hanya didominasi para pria tapi juga para wanita.
Biasanya tipe terburu-buru ini lebih banyak dijumpai pada kalangan menegah. Hal ini dikarenakan golongan inilah yang masih berjuang memantapkan posisinya, atau masih berambisi kuat untuk menambah kekayaan materinya. Berbeda dengan orang kaya yang sudah bisa hidup lebih rileks karena tidak ada lagi yang mesti dikejar. Tapi, ada juga orang kaya yang tetap mempertahankan tipe terburu-buru ini selama hidupnya.

Perlu diketahui tipe terburu-buru ini berpeluang terkena penyakit jantung hingga tiga kali lipat dari pada penyebab lain seperti peningkatan kadar kolesterol, merokok, atau karena faktor keturunan.
Lalu, apa ciri-ciri tipe terburu-buru ini? Pada saat kecil biasanya sudah terlihat kesenangannya akan menghitung barang-barang milik pribadinya. Pada saat dewasa ia senang bersaing untuk mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi. Prinsipnya pada dasarnya sederhana, yakni segala sesuatu dihargai dari kerja kerasnya. Selain itu ia juga tidak puas hanya menjadi orang biasa, ia ingin menjadi pusat perhatian atau bintang dilingkungannya.

Adapun ciri yang lain yang dapat dilihat adalah gayanya yang tajam dan agresif, cenderung mengerjakan lebih dari satu pekerjaan dan biasanya dalam berkendara sering membunyikan klakson dan cenderung melanggar rambu-rambu lalu lintas!
Karena tipenya seperti di ataslah yang membuatnya sering stres. Hal ini didasari ketidak sabarannya dalam menghadapi aktivitas sehari-hari. Ingin tampil seperfect mungkin, yang akhirnya bila tidak sesuai keinginannya membuatnya mudah marah dan intoleren terhadap lingkungan sekitarnya.
Dampak stres sendiri terhadap kesehatan, ada bermacam-macam. Biasanya jika kita stres hormon kortison yang dilepas kelenjar adrenalin dapat meningkat secara kronis. Kortison ini dapat menghancurkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Sehingga penderitanya akan mudah sakit, perut mudah kembung atau menderita tukak usus dua belas jari.
Selain itu, stres juga mempengaruhi pengurangan hormon s*x. Yang menyebabkan terjadinya penurunan libido pada pasangan suami istri. Dan yang jelas, tipe terburu-buru berpengaruh besar terhadap kesehatan jantung Anda. Dimana jantung akan dipaksa bekerja lebih keras yang lama-kelamaan akan mengalami kepanyahan dalam bekerja sehingga penderita berpeluang besar terkena penyakit jantung.
Untuk itulah, bagi Anda yang memiliki tipe ini, ada baiknya mulai merubah kebiasaan terburu-buru Anda.  Sebaiknya Anda banyak meluangkan waktu untuk memperluas wawasan dengan melakukan kegiatan tanpa merasa harus dikejar-kejar waktu. Jika Anda seorang pemimpin, belajarlah mempercayakan kepercayaan pada orang lain, walaupun sebenarnya Anda dapat mengerjakannya. Yang perlu diingat adalah jangan mudah membentak atau memarahi bawahan Anda hanya karena tugas yang Anda berikan tidak dikerjakan sesuai keinginan Anda. Ada baiknya dibicarakan secara baik-baik.
Usahakan untuk fokus pada satu pekerjaan. Kalau Anda sedang rapat, usahakan konstentrasilah pada rapat yang Anda ikuti. Jangan membawa pekerjaan lain atau keluar masuk ruangan hanya untuk mengejar waktu agar lebih efesien. Kesabaran mengikuti rapat merupakan latihan untuk mengubah pribadi Anda yang selalu terburu-buru dan dikejar waktu.
Jika Ada waktu luang, usahakan untuk menikmati moment tersebut. Luangkah waktu bersama pasangan, anak, orang tua atau tetangga jangan sibuk dengan pekerjaan lagi yang jika diikuti tidak akan pernah habisnya. Baca Juga: Seseorang Yang Emosional Dan Tempramental Berisiko Tinggi Terkena Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda Sering Terburu-buru? Waspadalah! Penyakit Jantung Mengintai Anda!"

Posting Komentar