11 Makanan Dan Minuman Sehari-hari Yang Dapat Meningkatkan Tekanan Darah Anda (Hipertensi)

Diet sehat biasanya menekankan pada makanan yang memiliki protein tanpa lemak, biji-bijian, susu rendah lemak, buah-buahan dan sayuran. Tapi ada banyak makanan yang bisa menaikkan tekanan darah Anda. Dimana tekanan darah tinggi dikenal sebagai silent killer dan merupakan penyakit kardiovaskular yang sangat sulit untuk dideteksi. Ini juga merupakan faktor risiko penyebab utama timbulnya penyakit jantung dan stroke; Dan jika dibiarkan tidak terkendali, hal ini bisa mengancam nyawa Anda. Baca Juga: Ingin Terhindar Dari Hipertensi Dan Penyakit Jantung? Lakukan Olahraga Ini Secara Rutin Dan Teratur!
Pada kesempatan kali ini, kami telah mencantumkan beberapa makanan sehari-hari yang bisa menyebabkan tekanan darah Anda tinggi. Berikut beberapa makanan buruk yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi:
1.   Soda: Soda adalah salah satu makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Minuman ringan ini dikaitkan dengan tingkat kalori yang tinggi sehingga menyebabkan tekanan darah Anda naik.

2.  Garam: Garam  mengandung sodium yang bisa langsung merusak jantung dan arteri. Hal ini dapat meningkatkan tekanan darah. Selain itu, garam bisa membuat tubuh Anda menahan lebih banyak air. Air ini bisa menaikkan tekanan darah dan memberi tekanan pada ginjal, arteri, otak dan jantung. Makanya, penting untuk membatasi asupan garam Anda.

3.  Kentang goreng: Kentang goreng yang biasanya disiapkan di restoran biasanya digoreng dengan minyak trans fat free. Kentang goreng kaya akan sodium dan lemak. Penyajian kentang goreng medium mengandung sekitar 270 mg sodium dan 19 gram lemak, yang membuat mereka sangat berbahaya meski dalam jumlah kecil. Inilah salah satu makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.
4.  Alkohol: Minum alkohol berlebih bisa menaikkan tekanan darah ke tingkat yang tidak sehat. Alkohol juga bisa merusak dinding pembuluh darah. Bagi mereka dengan tekanan darah tinggi, disarankan untuk minum secukupnya dan hindari alkohol sepenuhnya.
5.   Daging Merah: Daging merah adalah makanan berlemak yang diketahui buruk bagi pembuluh darah dan jantung. Dianjurkan untuk menghindari makanan cepat saji, daging merah dan makanan berbasis minyak terhidrogenasi yang sebaliknya akan menyebabkan kenaikan kadar tekanan darah.
6.  Makanan Olahan: Makanan olahan dan kemasan mengandung sodium yang menyebabkan hipertensi. Oleh karena itu, dianggap lebih baik untuk menghindari bacon, sosis, hot dog serta produk olahan lainnya. Ini adalah salah satu makanan teratas yang tidak baik untuk tekanan darah tinggi
7.   Gula: Ini juga disebut sebagai makanan yang harus Anda hindari untuk tekanan darah tinggi. Makanan manis bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan obesitas. Obesitas juga merupakan salah satu akar penyebab tekanan darah tinggi.
8.  Donat: Donat adalah salah satu makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Satu pak donat bisa membawa 12 gram lemak dan 200 kalori. Makanya, dianjurkan untuk menghindari suguhan manis ini.
9.  Biskuit Kalengan: Sebagian besar biskuit kalengan mengandung lemak trans. Lemak trans berhubungan erat dengan peningkatan risiko hipertensi pada wanita paruh baya dan setengah baya. Anda juga harus mempertimbangkan untuk mengambil roti dan roti gandum utuh, bukan roti putih.
10.   Makanan Beku: Makanan beku sering diisi dengan sodium dan juga bahan pengawet lainnya yang bukan kabar baik untuk tekanan darah Anda. Ini juga salah satu makanan buruk untuk tekanan darah tinggi. Baca Juga: Tips Diet Untuk Penderita Hipertensi Yang Terbukti Ampuh Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

11.    Minuman Energi: Minuman energi mengandung kafein yang bisa memberi kenaikan tekanan darah sementara, yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan Anda. Minum ini sering harus dihindari dengan segala cara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Makanan Dan Minuman Sehari-hari Yang Dapat Meningkatkan Tekanan Darah Anda (Hipertensi)"

Posting Komentar