Enam Makanan Yang Dapat Mencegah Dan Mengontrol Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Anda

Makanan apa yang dapat mencegah dan mengendalikan hipertensi atau tekanan darah tinggi Anda? Pada kesempatan ini kami akan menguraikan sejumlah makanan yang baik Anda komsumsi untuk mengendalikan tekanan darah tinggi Anda. karena seperti diketahui hipertensi merupakan penyebab timbulnya sejumlah penyakit mematikan, seperti: sakit jantung mapun stroke!
Berikut adalah daftar beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengendalikan tingkat tekanan darah Anda seperti yang dikutip dari boldsky:
1.  Pisang: Sebagian besar dari kita tahu bahwa buah yang dapat membantu melawan penyakit dan membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat. Namun, tahukah Anda bahwa pisang membantu mengendalikan tingkat tekanan darah tinggi? Ya, pisang ternyata dapat mencegah dan mengendalikan hipertensi. Hal ini dikarenakan pisang mengandung sejumlah besar potasium.
Oleh karena itu bila Anda menderita hipertensi, sebaiknya Anda  mengiris pisang untuk dinikmati pada saat sarapan pagi.

2.  Bawang putih: Bawang putih tidak hanya terbatas pada bumbu masak pada makanan, namun merupakan bahan yang sangat penting untuk mengendalikan tingkat tekanan darah Anda. Konsumsi bawang putih meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh kita yang pada gilirannya memperlebar arteri dan mengurangi tekanan darah pada dinding. Anda bisa mengonsumsi bawang putih mentah atau menambahkannya ke salad sayuran hijau  bersama dengan thyme atau basil untuk meningkatkan manfaatnya.
3.  Sayuran Daun Hijau: Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung rendah kalori, kaya serat, potassium, folat dan magnesium. Ini adalah beberapa bahan utama yang membantu menjaga tingkat tekanan darah.

4.  Produk Susu Rendah Lemak: Produk susu yang rendah kandungan lemak justru membantu dalam menjaga tekanan darah Anda. Karena kaya akan sumber kalsium, susu rendah lemak ini bahkan membantu menurunkan tingkat tekanan darah Anda.
5.  Biji-bijian utuh: Biji-bijian utuh kaya akan kandungan serat dan nutrisi penting lainnya seperti vitamin, mineral dan dedak yang membantu menurunkan kadar trigliserida. Semua bahan ini membantu menjaga tingkat tekanan darah Anda, seperti: pada biji labu maupun pada biji matahari
6.  Kacang-kacangan: Mengapa kacang-kacang baik untuk penderita hipertensi? Karena bahan-bahan yang terkandung dalam kacang membantu aliran darah lebih baik dan mencegah naiknya tekanan darah. Baca Juga: Satu Bulan Sebelum Serangan Jantung, Tubuh Mengirimkan Tujuh Tanda Ini Yang Sering Anda Abaikan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Makanan Yang Dapat Mencegah Dan Mengontrol Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Anda"

Posting Komentar