Penemuan Terbaru Yang Membuat Kolesterol Anda Tetap Stabil Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung Dan Stroke

Pengobatan Terkini Menurunkan Kolesterol Jahat di Tubuh – Banyak yang beranggapan bahwa kalsium hanya berfungsi untuk kekuatan tulang dan gigi. Hal ini tidak salah, tapi penemuan terbaru bisa jadi mengubah presepsi Anda akan ‘kehebatan’ lain dari kalsium. Dimana kehebatan kalsium ini berhubungan erat dengan kolesterol. Mungkin Anda akan bertanya-tanya apakah gerangan hubungan antara kolesterol dan kalsium?
Sebuah penelitian dilakukan pada tikus akan hubungan kalsium dan kolesterol ini. Peneliti melihat adanya peningkatan konsentrasi kolesterol darah yang ekstrem pada tikus saat protein tidak ada. Dimana seperti kita ketahui protein merupakan senyawa yang berfungsi mengikat kalsium.

"Ada mekanisme di dalam sel yang merasakan adanya ketidakcukupan kolesterol dalam tubuh dan secara otomatis tubuh menghidupkan mesin untuk menghasilkan lebih banyak kolesterol," kata Marek Michalak, Profesor di Universitas Alberta di Kanada.
Tentu saja dengan temuan ini membuka cara pengobatan baru dalam mengobati kolesterol dan darah tinggi yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Temuan menunjukkan bahwa menargetkan kalsium di dalam sel bisa menghasilkan cara baru untuk mengendalikan metabolisme kolesterol.

"Apa yang kami temukan adalah bahwa kekurangan kalsium dapat menyembunyikan kolesterol dari mesin ini. Jika Anda kehilangan kalsium, mesin sintetis Anda mengira tidak ada kolesterol dalam tubuh Anda dan ‘mesin ‘ ini akan mulai menghasilkan lebih banyak lagi kolesterol hingga dirasa sudah cukup," ucap Michalak melaporkan dalam paper Scientific Reports. Untuk menindaklanjuti pengamatan ini, tim menemukan bahwa hubungan fisiologis antara kalsium dan kolesterol juga tersimpan dalam cacing.
"Kepercayaan umum adalah bahwa kolesterol mengendalikan sintesisnya sendiri di dalam sel dan kemudian kami menemukan di laboratorium kami bahwa kalsium dapat mengendalikan fungsi kolesterol juga. Menemukan kaitan ini berpotensi membuka pintu untuk mengembangkan cara baru mengendalikan metabolisme kolesterol," jelas Luis Agellon, Profesor di McGill University di Quebec, Kanada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penemuan Terbaru Yang Membuat Kolesterol Anda Tetap Stabil Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung Dan Stroke"

Posting Komentar