Satu Bulan Sebelum Serangan Jantung, Tubuh Mengirimkan Tujuh Tanda Ini Yang Sering Anda Abaikan!

Anda sudah tahu bahwa penyakit jantung dan stroke adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Serangan jantung biasanya akibat suplai darah yang tidak mencukupi ke jantung atau bisa juga disebabkan oleh penyumbatan arteri koroner. Ada jumlah penyakit kardiovaskular yang sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir dan ada sejumlah gejala utama yang mungkin dialami seseorang. Mengetahui tentang gejala ini sebenarnya akan membantu Anda melindungi diri sendiri dan segera mendapatkan perawatan dari kondisi yang mengancam jiwa ini.
Anda harus lebih berhati-hati jika berusia 50 tahun atau lebih, kelebihan berat badan atau diabetes, memiliki kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi. Jika faktor risikonya tinggi, Anda harus lebih memperhatikan apapun yang berhubungan dengan jantung. Satu bulan sebelum serangan jantung, tubuh Anda menunjukkan beberapa tanda yang tidak boleh Anda abaikan. Pada artikel ini, kami akan menyebutkan beberapa tanda peringatan serangan jantung yang mungkin dialami seseorang satu bulan sebelumnya.

Berikut beberapa tanda dan gejala akan adanya serangan jantung satu bulan sebelum serangan:
1.  Kelemahan Tubuh yang Tidak Biasa: Ini adalah gejala utama penyakit jantung yang berawal dari kekurangan aliran darah dan sirkulasi. Hal ini terjadi karena penyempitan arteri dan melemahnya otot yang merupakan serangan jantung.
2.  Pusing: Bila ada kekurangan aliran darah, pusing merupakan gejala lain yang harus diwaspadai. Kurangnya sirkulasi darah mempengaruhi aliran darah ke otak yang bisa berakibat pada pusing.

3.  Berkeringat Dingin: Keringat dingin adalah gejala lain yang mengindikasikan bahwa tubuh Anda mungkin berada di bawah tekanan. Bila tidak ada aliran darah yang adekuat, tubuh Anda mungkin merasa lembab dan dingin. Inilah salah satu tanda peringatan serangan jantung.
4.  Nyeri Dada: Jika Anda mengalami rasa sakit di dada dan area tubuh lainnya seperti lengan, punggung dan bahu Anda, maka Anda perlu segera melakukan perawatan medis. Nyeri dada dan sesak dada adalah gejala utama yang bisa mengindikasikan adanya masalah jantung.
5.  Gejala Flu: Banyak korban serangan jantung telah dilaporkan mengalami gejala flu  sebulan sebelum serangan jantung. Ini juga merupakan indikasi serangan jantung.
6.  Sesak Napas: Ini adalah gejala kunci lain dari kemungkinan serangan jantung. Paru-paru membutuhkan oksigen yang tepat dan aliran darah yang adekuat. Tapi saat jantung Anda tertekan, maka akan ada kekurangan aliran darah ke paru-paru, menyebabkan sesak napas.
7.  Mual, Gangguan pencernaan, Nyeri Perut, Dll: Tanda vital meliputi mual, gangguan pencernaan, membakar jantung atau sakit perut. Ini adalah beberapa tanda dan gejala serangan jantung yang perlu Anda sadari. Baca Juga: Jantung Sering Berdebar-debar Ketika Stes, Apakah Saya Jantungan?

Itulah beberapa tanda dan gejala yang perlu Anda waspadai. Jika menemukan gejala di atas tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Bulan Sebelum Serangan Jantung, Tubuh Mengirimkan Tujuh Tanda Ini Yang Sering Anda Abaikan!"

Posting Komentar