Inilah Tujuh Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Anda (Terutama Untuk Kesehatan Jantung Anda)!

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Jantung Anda -- Setelah hiruk-pikuk pagi hari, tidur siang pendek adalah sesuatu yang setiap orang rindukan. Baik itu muda atau tua, setiap individu berharap untuk mengisi ulang dirinya selama sore hari yang malas itu. Tapi orang mungkin terkejut mengetahui bahwa 20 menit tidur siang yang bagus bisa membuat keajaiban bagi kesehatan Anda dan tidak menandakan kemalasan.
Menurut Sara C. Maednick, seorang ahli tidur dan penulis 'Take a Nap! Change Your Life ', manfaat luar biasa bisa didapat dari 15 sampai 20 menit tidur siang. Ayo pembaca, mari kita jelajahi dan hargai keuntungan yang sangat dibutuhkan untuk mengambil daya yang tertidur di siang hari, yang kami rangkum dalam: Keuntungan Tidur Siang Untuk Kesehatan Anda:

1.  Meningkatkan Memori: Studi menunjukkan bahwa individu yang menggunakan waktu luangnya untuk tidur selama  20 sampai 30 menit menunjukkan peningkatan signifikan dalam kewaspadaan dan kemampuan kognitif mereka. Mereka menunjukkan dorongan yang luar biasa dalam kinerja berorientasi pada pekerjaan mereka, tanpa keraguan apapun. Tanpa tidur siang seseorang dapat dengan mudah menjadi korban kelelahan dan kelupaan. Mereka bisa mudah lelah pada akhir hari. Tapi mengambil tidur siang bisa terlihat membawa dorongan dramatis dalam ingatan.
2.  Menurunkan Tekanan Darah: Kabar baiknya yang diungkap dokter adalah bahwa tidur siang di siang hari akan menurunkan tekanan darah secara efektif dan bisa menjadi penyebab utama untuk mengurangi obat antihipertensi. Selain itu, kerusakan akibat tekanan darah tinggi di arteri dan vena dapat dikurangi.

3.  Mengurangi Stres: Daya tidur siang memiliki efek yang terlihat dalam menenangkan saraf. Orang yang tidur siang hari memiliki tingkat sekresi hormon yang disebut norepinephrine yang benar, yang menyebabkan stres. Kenaikan kadar hormon ini dapat menyebabkan meningkatnya tekanan, tekanan darah dan denyut jantung. Seseorang yang tidak tidur siang dapat dengan mudah menaikkan kadar sekresi hormon ini.
4.  Meningkatkan kewaspadaan: Kewaspadaan adalah faktor terpenting dalam mengendarai kendaraan. Tidur cepat 20 menit tidak hanya meningkatkan kewaspadaan tapi juga memberi semangat besar dalam pekerjaan apa pun yang Anda lakukan.
5.   Saraf Menjadi rileks: Tidur nyenyak pasti akan mengendurkan saraf dan otot. Racun tertentu dilepaskan saat otak lelah, berakibat pada lambannya aktivitas. Pelepasan toksin ini, terutama neurotoksin, akan diminimalkan saat seseorang tidur siang pendek 20 menit, menyebabkan relaksasi saraf.
6.   Memperbaiki Fungsi Jantung: Serupa dengan sebagian besar organ tubuh kita, jantung juga menjadi lelah dan bertekanan karena pekerjaan dan ketegangan setiap hari. Tidur siang selalu mengurangi ketegangan ini dan melemaskan jantung, sehingga meningkatkan fungsinya.

7.  Mencegah Kerusakan Sel: Akibat kurang tidur, banyak kerusakan terjadi pada sel-sel, terutama di organ vital seperti hati, paru-paru, usus halus, dan lain-lain. Hal ini menyebabkan kerusakan fungsi mereka. efektif. Periset telah sampai pada sebuah kesimpulan bahwa tidur siang yang sangat singkat membalikkan efek kerusakan sel. Intinya tidak ada stigma yang berhubungan dengan tidur siang. Selain itu, produktivitas individu hanya meningkat dua kali lipat setelah tidur 20 menit. Sebuah kata peringatan untuk tidur siang: Sedikit lebih lama dari tidur siang 20-30 menit bisa menyebabkan inersia tidur, yaitu grogginess yang sulit dilepas. Tidur siang harus ditempuh antara pukul 13.00 dan 16.00. Tidur siang, setelah jam 4 sore bisa menyebabkan tidur yang terganggu di malam hari. Baca Juga: Waspada! Ini Efek Mengerikan Dari Stres Terhadap Kesehatan Jantung Anda!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Tujuh Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Anda (Terutama Untuk Kesehatan Jantung Anda)!"

Posting Komentar