13 Makanan Yang Baik Untuk Mencegah Timbulnya Penyakit Jantung Dan Baik Untuk Penderita Jantung!

Dewasa ini, penyakit jantung (kardiovaskular) menjadi perhatian kesehatan yang meningkat karena berbagai alasan seperti kebiasaan makan yang tidak sehat, kehidupan yang penuh tekanan, gaya hidup tidak teratur dan kurang olahraga.
Jika seseorang mulai mengonsumsi makanan sehat yang kaya buah, sayuran dan ikan, maka akan menurunkan risiko terkena serangan jantung atau stroke hampir 35 persen, seperti yang ditemukan oleh sebuah penelitian.
Studi telah menunjukkan bahwa sampai 70 persen penyakit jantung dapat dihindari dengan terapi yang tepat. Masalah jantung juga memburuk dengan kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah juga. Berolahraga saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan jantung. Beberapa perubahan gaya hidup dan diet Anda akan menjadi triknya. Anda bisa menikmati aneka makanan lezat yang akan mendiversifikasi pengalaman kuliner Anda.
Berikut daftar 13 makanan  untuk pasien jantung yang akan mencegah seseorang dari masalah jantung lebih lanjut:

1.  Salmon: Ikan berlemak seperti ikan sarden, ikan tenggiri dan salmon adalah makanan jantung yang sehat dan hebat. Hal ini disebabkan tingginya jumlah asam lemak omega-3 yang menurunkan risiko detak jantung tidak teratur dan pembentukan plak di arteri.
2.  Oats: Oats tinggi serat larut, yang membantu menurunkan kolesterol. Ia bekerja sebagai spons di saluran pencernaan dan membasahi kolesterol, sehingga dihilangkan dari tubuh dan tidak terserap ke dalam aliran darah.

3.  Blueberry: Menurut sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi blueberry seminggu memiliki risiko serangan jantung sebesar 32 persen lebih rendah dari yang tidak mengkomsumsinya. Itu karena blueberry mengandung anthocyanin dan antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah.
4.  Dark Coklat: Cokelat hitam diketahui menguntungkan jantung Anda. Konsumsi coklat sehari-hari bisa mengurangi serangan jantung dan stroke non-fatal. Cokelat hitam mengandung flavonoid yang bisa membantu mengurangi tekanan darah, pembekuan dan pembengkakan.
5.  Buah Jeruk: Orang yang mengkonsumsi flavonoid dalam jumlah tinggi, yang ditemukan dalam jeruk dan buah anggur, memiliki risiko stroke iskemik 19 persen lebih rendah. Buah jeruk kaya akan vitamin C yang telah dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.
6.  Kedelai: Produk kedelai seperti tahu dan susu. Kedelai merupakan salah satu cara terbaik untuk menambahkan protein dalam makanan Anda. Mereka mengandung lemak polyunsaturated tingkat tinggi, serat, vitamin dan mineral. Kedelai juga membantu mengurangi tekanan darah pada orang yang mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat.
7.  Kentang: Kentang bagus untuk jantung Anda, karena kaya akan potasium, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Mereka juga tinggi serat sehingga bisa menurunkan risiko masalah jantung. Tapi, hindari mengkonsumsi kentang goreng.
8.  Tomat: Tomat juga tinggi potassium yang sehat untuk jantung. Mereka adalah sumber antioksidan yang baik yang disebut lycopene, yang dapat membantu menyingkirkan kolesterol jahat, menjaga agar pembuluh darah tetap terbuka dan menurunkan risiko serangan jantung. Mereka juga rendah kalori dan gula, yang merupakan makanan yang sempurna untuk pasien jantung.
9.  Kacang-kacangan: Kacang-kacangan seperti kenari, kacang almond, pistachio dan kacang tanah semuanya baik untuk jantung Anda. Mereka mengandung vitamin E, yang membantu dalam menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, mereka kaya akan asam lemak omega-3 yang menurunkan risiko masalah jantung.
10. Sayuran Berdaun Hijau: Sayuran berdaun hijau seperti bayam, daun lobak, selada, dll, sehat dan diketahui mengurangi risiko penyakit jantung. Sayuran berdaun sangat rendah lemak, kalori dan serat makanan tinggi yang bermanfaat untuk fungsi optimal jantung.
11. Minyak Zaitun: Minyak zaitun adalah salah satu minyak paling sehat, yang sebenarnya baik untuk jantung Anda. Konsumsi minyak zaitun secara teratur membantu menurunkan kolesterol jahat dan mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bagus untuk jantung Anda.
12. Apel:  Apel mengandung quercetin, sebuah fotokimia yang mengandung sifat antiinflamasi yang membantu dalam pencegahan pembekuan darah. Anda bisa makan apel untuk sarapan pagi atau sebagai camilan.

13. Delima:  Delima mengandung banyak antioksidan, termasuk polifenol dan anthocyanin yang meningkatkan kesehatan yang dapat mencegah pengerasan arteri. Oleh karena itu sangat baik untuk pasien jantung dan mereka harus memastikan untuk mengkonsumsi ini setiap hari. Baca Juga: Banyak Mengkomsumsi Sayur Ternyata Dapat Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Hipertensi, Stroke Dan Serangan Jantung!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Makanan Yang Baik Untuk Mencegah Timbulnya Penyakit Jantung Dan Baik Untuk Penderita Jantung!"

Posting Komentar