Bukan Hanya Kolesterol, Kuman Ini Juga Bisa Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung Koroner

Sakit Jantung Dikarenakan Kuman – Banyak dari kita berpikir bahwa penyebab penyakit jantung adalah ketidakberesan pada tubuh si penderita, seperti: ketidakseimbangan kadar kolesterol dalam darah, penyakit diabetes, kebiasaan buruk penderita, dan karena keturunan.
Hal di atas sebenarnya tidak salah, tapi ada faktor lain penyebab timbulnya penyakit lain. Apa itu? Faktor atau penyebab lain timbulnya penyakit jantung adalah: kuman. Lebih tepatnya adalah kuman chlamydia pneumoniae, penyebab radang saluran napas dan bronkhitis.

Perlu diketahui penyebab penyakit pneumonia ini memang suka bersarang pada pembuluh darah jantung dan membentuk plak yang mudah menyumbat pembuluh, sehingga akan mempercepat dan memperparah proses kelainan pembuluh darah.
Banyak kasus penderita dewasa menunjukkan sering terjadi infeksi berulang. Karena kuman ini membentuk plak-plak penyumbat pembuluh darah, tidak hanya pembuluh jantung tapi juga pembuluh otak sehingga bisa menyebabkan stroke dan alzheimer.

Penularan kuman ini bisa terjadi dari satu orang ke orang lain, melalui saluran nafas. Namun penderita dengan infeksi asimtomatis diduga mempunyai peranan penting dalam penularan kuman ini. yang dimaksud dengan asimtomatis adalah gejala pneumonianya samar, hanya berupa demam ringan dan batuk yang tidak berat.
Lalu apa yang mesti dilakukan untuk menangkal kuman ini? Biasanya  dari tim medis jika mengetahui kita terserang kuman ini akan segera memberikan antibiotika golongan macrolides serta golongan quinoloes. Antibiotika sangat efektif karena dapat segera mengurangi gejala dan menghentikan penyebarannya. Biasanya pemberian antibiotika ini selama 7-14 hari, dengan dosis 2 kali sehari. Sedangkan pada keadaan kronik, dimana kuman ini telah membentuk plak-plak , antibiotik diberikan selama 30 hari.

Tapi, patut diingat jika telah terjadi penyumbatan pembuluh darah, maka akan diperlukan tindakan lain, seperti: pemberian obat pengencer darah atau balonisasi. Baca Juga: Cara Mengurangi Tingkat Kolesterol dengan Cepat Dengan 8 Cara Alami ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Hanya Kolesterol, Kuman Ini Juga Bisa Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung Koroner"

Posting Komentar