Cara Mengurangi Tingkat Kolesterol dengan Cepat Dengan 8 Cara Alami ini

Kolesterol adalah masalah umum yang menjadi penyebab kematian di lebih dari 80 persen orang karena penyakit jantung. Kolesterol tinggi menyebabkan masalah jantung dan jika dibiarkan tanpa perawatan, bisa menyebabkan kematian fatal. Kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat dapat menempatkan seseorang pada risiko lebih besar terkena penyakit jantung, gagal ginjal dan penyumbatan pembuluh darah. Terlalu banyak kolesterol di tempat yang salah di tubuh bisa menimbulkan masalah.
Kolesterol tidak larut dalam air dan mengalir ke aliran darah ke dalam tubuh. Tubuh membutuhkan kolesterol setiap hari, tapi itu tidak berarti Anda akan makan makanan cepat saji setiap hari.
Berikut adalah beberapa cara alternatif yang sehat tentang cara menurunkan kadar kolesterol dengan cepat:
1.    Minum Jus Jeruk:
Minum dua gelas jus jeruk di pagi hari adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan kolesterol jahat dengan cepat. Jus jeruk segar siap membantu menjaga aliran darah sehat di tubuh. Cobalah hindari gula, ganti sedikit madu asli yang merupakan alternatif yang sehat.

2.    Beralih ke roti coklat bukan roti putih:
Karena akan membantu meningkatkan kadar HDL (Kolesterol yang baik). Roti gandum akan memberi Anda cukup serat makanan untuk melawan penyakit kardiovaskular. Sertakan nasi merah dan pasta gandum utuh, yang penuh dengan serat makanan untuk meningkatkan kolesterol baik Anda.
3.    Minyak Zaitun:
Minyak zaitun mengandung lemak monounsaturated, yang mengurangi kolesterol LDL yang ditemukan pada orang yang menderita sindrom metabolik atau diabetes. Menggunakan minyak zaitun untuk masakan masakan adalah alternatif yang lebih sehat untuk menurunkan kadar kolesterol Anda.
4.    Kayu Manis:
Orang yang menderita diabetes tipe 2 bisa menurunkan kadar kolesterol dengan mengkomsumsi 6 gram kayu manis setiap hari. Bumbu serbaguna ini bisa ditambahkan dalam kari, makanan pencuci mulut dan bahkan sediaan nasi. Kayu manis akan menurunkan kolesterol jahat Anda dengan cepat dan akan meningkatkan berat badan.
5.    Oatmeal:
Oatmeal memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar. Karena diperkaya dengan serat larut, beta glukan dan mengurangi kolesterol LDL hingga 12 sampai 24 persen. Mulailah makan semangkuk oatmeal untuk sarapan guna mengurangi kolesterol jahat Anda dengan cepat.

6.    Ganti Gula Dengan Madu:
Madu alami mengandung komponen penurun kolesterol yang mencegah penyakit jantung dan stroke. Mengkonsumsi madu adalah alternatif cita rasa manis yang lebih sehat karena akan menurunkan kadar kolesterol Anda secara signifikan. Anda bisa menggunakan madu di makanan pencuci mulut dan jus buah.
7.    Makanan Yang Mengandung Asam Lemak Omega-3:
Asam lemak omega-3 adalah jenis lemak tak jenuh ganda yang sehat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Mereka ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon, mackerel, herring dan tuna. Asam lemak omega-3 juga ditemukan pada udang dan suplemen minyak ikan. Baca Juga: Manfaat Terdahsyat Omega 3 Terhadap Kesehatan Jantung Anda!
8.    Olahraga:
Olahraga harian diperlukan agar tubuh tetap aktif dan sehat. Olahraga diketahui bisa meningkatkan kolesterol baik jika Anda berolahraga selama 30 menit; atau berjalan cepat telah terbukti bermanfaat dalam menjaga kadar kolesterol Anda terkendali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengurangi Tingkat Kolesterol dengan Cepat Dengan 8 Cara Alami ini"

Posting Komentar