10 Keuntungan Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Hari Untuk Kesehatan Anda!


10 Manfaat dan Keuntungan Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Hari – Kemajuan teknologi saat ini sedikit banyaknya telah ‘merubah’ kehidupan kita. Segala kebutuhan kita bisa segera terpenuhi dengan hanya menekan sebuah tombol. Lagi Lapar saat bekerja, kita tinggal tekan aplikasi untuk memesan makanan. Malas membayar tagihan listrik di kantor PLN, kita tinggal menekan kuts hp untuk membayarnya.  Mudah Dan efiesen. Itulah alasan kita memanfaatkan teknologi sekarang.
Teknologi memang memudahkan kehidupan masyarakat zaman sekarang. Tapi, disatu sisi muncul permasalah lain, yaitu: masalah kesehatan. Dikarenakan segala sesuatunya dapat terpenuhi dengan sentuhan jari saja, masyarkat zaman sekarang jadi malas bergerak. Hal inilah yang menyebabkan berbagai penyakit, seperti: osteoporosis, maupun penyakit jantung.

Hal ini tentu berbeda dengan kehidupan masa lalu, dimana kesehatan dan kebugaran bukanlah sebuah trend di masyarakat. Dimana saat dulu, tidak banyak penyakit yang mengancam jiwa yang lazim seperti saat ini. Yang membuat mereka sehat adalah fakta bahwa diet mereka benar-benar sehat. Pada zaman dahulu belum ada makanan cepat saji dan olahan yang merupakan bagian dari kehidupan kita sekarang.
Selain makanan yang sehat, orang zaman dahulu selalu aktif melakukan mobilisasi dalam bentuk jalan kaki. Yang mana seperti kita ketahui, berjalan kaki merupakan bentuk latihan terbaik yang dapat diperoleh tubuh manusia.  Dimana 30 menit berjalan setiap hari akan memberikan manfaat luar biasa pada tubuh Anda.

Penasaran akan manfaat atau keuntungan jika kita berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya? Berikut adalah 10 manfaat utama dari berjalan kaki selama 30 menit setiap hari:
1.     Berjalan kaki menjaga Jantung kita tetap sehat: Berjalan setiap hari dapat meningkatkan detak jantung kita. Sehingga jantung akan meningkatkan sirkulasi darah keseluruh tubuh yang pada akhirnya akan dapat mengontrol tekanan darah, menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik.
2.     Meningkatkan metabolisme: Berjalan kaki  dapat menstimulasi sistem pencernaan kita dan membantu perut mengeluarkan lebih banyak cairan pencernaan. Hal ini akan membantu pencernaan makanan yang lengkap dan meningkatkan tingkat metabolisme di tubuh kita. Sehingga mencegah pencernaan yang tidak sempurna dan permasalahan lainnya.
3.     Mencegah Osteoporosis: Jalan kaki setiap hari memperkuat tulang kita dan membuat mereka lebih kuat.  Berjalan di bawah sinar matahari mendorong tubuh kita untuk menghasilkan vitamin D3, yang digunakan untuk penyerapan kalsium yang efektif dalam tubuh kita. Berjalan juga mencegah cairan di sendi kita dari kekeringan, sehingga menjauhkan kita dari arthritis juga.
4.     Baik Untuk Otot Tubuh:  Berjalan setiap hari meningkatkan rasio otot-lemak dalam tubuh kita. Itu membuat lengan, paha dan p*nt*t yang kencang.
5.     Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Jalan kaki memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan mendorong tubuh untuk meningkatkan produksi sel darah putih. Orang-orang yang secara teratur berjalan kaki memiliki lebih sedikit kemungkinan terkena pilek atau flu biasa.
6.     Merangsang Otak Kita: Berjalan meningkatkan aktivitas di sel-sel otak kita. Ini mencegah hilangnya jaringan otak, yang secara langsung terhubung ke kehilangan memori dan demensia di masa tua. Setiap hari berjalan dikenal untuk meningkatkan kekuatan ingatan Anda dan mencegah penyakit seperti Alzheimer juga.
7.     Membuat Kita Aktif Dan Waspada: Jalan kaki meningkatkan sirkulasi darah kita dan juga kapasitas pembawa oksigen darah. Lebih banyak oksigen di setiap sel menghasilkan tingkat energi yang tinggi.
8.     Membantu Tubuh Untuk Proses Detoksifikasi: Ketika semua otot di tubuh kita bergerak, organ-organ mulai membuang racun didalam tubuh kita. Usus besar kita menjadi aktif dan ini membuat Anda buang air besar secara teratur. Setelah tubuh menyingkirkan racun, efisiensinya meningkat.
9.     Berjalan Terus Membuat Kita Bahagia: Berjalan di taman dengan musik favorit kita konon bisa menghilangkan stres dari pikiran kita. Juga, pikiran mulai memproduksi oksitosin, yang mengangkat suasana hati kita. Ini mengurangi kemungkinan depresi. Jalan kaki adalah penghilang stres yang hebat dan juga dikenal untuk menginduksi tidur.
10.  Meningkatkan Harapan Hidup: Penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan setiap hari bersama dengan diet yang sehat meningkatkan harapan hidup setidaknya 5 hingga 7 tahun. Jalan kaki membantu memecahkan sebagian besar masalah kesehatan kita, yang secara otomatis menambah usia hidup kita. Diet seimbang dengan 30 menit berjalan setiap hari akan membuat Anda cukup sehat untuk menikmati setiap momen dalam hidup Anda dan hidup lama. Baca Juga: Jenis Olahraga Apa Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung? Dan Berapa Kali Sebaiknya Olahraga Dilakukan Dalam Seminggu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Keuntungan Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Hari Untuk Kesehatan Anda!"

Posting Komentar