Inilah 10 Manfaat Dan Keuntungan Mengkomsumsi Oatmeal Untuk Kesehatan Anda!


Inilah Manfaat Oatmeal Terhadap Kesehatan Anda -- Oatmeal adalah makanan gandum utuh yang memberi Anda 13 gram protein dalam satu porsi setengah cangkir kecil. Oatmeal juga memberi Anda hampir 100 persen dari asupan makanan harian yang direkomendasikan. Selain itu, oatmeal mengandung banyak antioksidan seperti vitamin E, selenium, asam fenolik dan asam fitat.
Nutrisi lain yang disediakan oleh oatmeal termasuk vitamin B1, tembaga, biotin, magnesium, molibdenum, dan fosfor di antara banyak fitonutrien lainnya. Oat tinggi serat larut membantu menurunkan kadar kolesterol. Serat larut ini membantu mengurangi penyerapan glukosa. Oatmeal juga mengandung beta-glucan, yang merupakan agen penurun lipid. Oat dikemas dengan protein, penuh serat dan rendah lemak, mereka dirancang untuk meningkatkan tingkat energi Anda dan membantu Anda menjalani gaya hidup sehat.

Berikut adalah apa yang akan terjadi jika Anda mengkomsumsi gandum (oatmeal) setiap hari:
1.    Otot Anda Akan Memiliki Lebih Banyak Protein: Satu porsi, yaitu sekitar 8 sendok makan oatmeal, memberikan tubuh Anda 15 persen dari jumlah protein harian yang direkomendasikan. Oatmeal juga mengandung vitamin E, antioksidan, dan glutamin, yang membantu meregenerasi serat otot lebih cepat. Satu cangkir oatmeal kering mengandung 3,4 mg zat besi dan 0,9 mg vitamin B3. Besi membantu mengangkut oksigen ke dalam aliran darah dan ke otot. Kehadiran vitamin B membantu mengubah karbohidrat menjadi energi.
2.  Tinggi Antioksidan: Oatmeal mengandung antioksidan dalam jumlah banyak yang membantu mengurangi gatal, peradangan, dan tekanan darah. Mereka juga mengandung beta-glucan, yang menurunkan kadar gula darah. Dan efeknya akan meningkat dengan kehadiran vitamin C. Itulah sebabnya, banyak orang menggabungkan jus jeruk dengan oatmeal saat sarapan.
3.  Anda Akan Penuh Energi: Oatmeal tinggi karbohidrat dan protein yang memberikan energi ke tubuh. Mengkonsumsi makanan rendah glikemik, seperti oatmeal, tiga jam sebelum berlari atau berolahraga memberi Anda daya tahan lebih baik daripada makanan glikemik yang tinggi. Oatmeal cenderung menyebabkan peningkatan kadar glikemik yang lambat, yang ideal untuk meningkatkan pembakaran lemak selama latihan. Karbohidrat kompleks lambat dalam mencerna dan ini memberi otot Anda energi yang dibutuhkan sepanjang hari.
4.  Menurunkan Berat Badan: Konsumsi harian oatmeal membantu meningkatkan metabolisme, dan mempercepat penurunan berat badan. Mengkomsumsi semangkuk oatmeal untuk sarapan akan memungkinkan Anda untuk menahan diri dari asupan kalori berlebihan selama tengah hari. Karbohidrat kompleks yang terkandung di dalamnya, memungkinkan Anda untuk mengatur nafsu makan dan kecemasan dan mempertahankan kadar gula darah yang stabil. Nutrisi yang ada dalam gandum tidak hanya akan mempercepat metabolisme Anda, tetapi juga akan mencegah akumulasi lemak dan racun dalam tubuh.
5.  Menurunkan Kolesterol Jahat: Oats mengandung serat yang disebut beta-glucan, yang membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Karena adanya asam linoleat dan serat larut dalam oatmeal, itu membantu dalam menurunkan tingkat trigliserida dan kolesterol jahat dalam darah. Nutrisi ini membersihkan sisa-sisa lemak dari dinding arteri dan mencegah penyumbatan arteri. Ini melindungi tubuh Anda dari perkembangan penyakit serius seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

6.  Akan Mengurangi Penyakit Jantung: Oatmeal mengandung banyak lemak sehat dan mendukung sel-sel jantung dan sistem sirkulasi. Ini karena antioksidan yang ada di oatmeal yang mencegah kerusakan pada dinding pembuluh darah oleh radikal bebas. Oatmeal mengandung serat larut yang telah dikaitkan dengan kesehatan jantung. Ia juga mengandung kalsium dan kalium, yang dikenal untuk mengurangi tekanan darah.
7.  Menyingkirkan Masalah Pencernaan: Para ahli kesehatan merekomendasikan mengonsumsi serat setiap hari di mana saja antara 25 hingga 35 gram karena ini ideal untuk pencernaan yang tepat. Sebagian kecil oat mengandung 1/5 dari asupan serat harian yang direkomendasikan dan itulah mengapa oatmeal sangat cocok untuk tubuh Anda. Itu karena serat akan membantu Anda mempertahankan berfungsinya usus Anda dan, dengan demikian, mencegah Anda dari pencernaan yang tidak tepat.
8.  Anda Akan Mendapatkan Kulit yang Lebih:  Oatmeal juga bisa untuk pengobatan kondisi peradangan, seperti eksim, dan juga membuat kulit yang sehat. Sifat unik dari oatmeal berasal dari adanya berbagai vitamin dan mineral. Zinc membantu membersihkan kulit dan menghilangkan racun dan senyawa berbahaya lainnya. Besi memberikan nutrisi dan saturasi kelembaban di sel-sel kulit. Mangan menghilangkan pembengkakan dan peradangan, dan juga mempercepat penyembuhan kulit setelah luka, memar, dan luka bakar. Magnesium menormalkan sirkulasi darah dan meningkatkan pembaruan sel-sel kulit.
9.  Mengurangi Kanker Colon (usus): Diet tinggi serat bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker usus besar. Adanya serat larut dalam oatmeal dapat membantu mempercepat perjalanan makanan dan limbah. Serat larut dalam air, yang menunda pengosongan perut Anda, ini membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Serat larut juga mencegah konstipasi, inilah yang mendorong kesehatan usus besar.
10.   Mencegah Diabetes: Oatmeal memiliki indeks glikemik rendah yang bermanfaat  untuk mengurangi risiko diabetes. Sehingga oatmeal dapat menstabilkan kadar gula darah dan memiliki efek positif pada sensitivitas insulin Anda. Baca Juga: Cara Mengurangi Tingkat Kolesterol dengan Cepat Dengan 8 Cara Alami ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 10 Manfaat Dan Keuntungan Mengkomsumsi Oatmeal Untuk Kesehatan Anda!"

Posting Komentar