Inilah Delapan Faktor Mengejutkan Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung!


Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit jantung. Salah satu faktor penting timbulnya penyakit jantung adalah yang berkaitan dengan pola dan gaya hidup seseorang. Seseorang yang tidak menjaga pola makannya, seperti: makanan cepat saji, makanan berlemak dan tinggi garam cenderung untuk menderita jantung. Begitu pun dengan seseorang yang jarang melakukan aktifitas atau olahraga.
Tapi, tahukah Anda ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan penyakit jantung? Nah, berikut adalah faktor mengejutkan yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit jantung:
1.  Pubertas pra-dewasa: Biasanya, gadis mencapai pubertas antara usia 12-16. Pubertas adalah proses alami di mana organ reproduksi seorang gadis mulai berkembang dan dia mendapat menstruasinya sebulan sekali. Namun, dalam beberapa kasus, gadis-gadis mencapai pubertas abnormal awal, yaitu, sebelum usia 12, yang dapat menunjukkan adanya kadar estrogen yang tinggi dalam darah, yang pada gilirannya dapat menyebabkan pembekuan darah di arteri, yang mengarah ke masalah jantung, di kemudian hari.

2.  Pil Diet: Menurunkan berat badan dan menjaga berat badan yang sehat adalah suatu keharusan bagi siapa saja yang ingin terlihat bugar dan terhindar dari sejumlah penyakit mematikan. Sayangnya, banyak orang yang mengambil jalan pintas untuk menurunkan berat badan dengan memilih pil diet, daripada mengikuti diet sehat dan olahraga rutin, yang menjanjikan untuk membantu mengurangi berat badan. Tapi tahukah Anda bahwa, sebagian besar pil diet juga dapat memblokir arteri dan melemahkan otot-otot jantung, yang pada gilirannya dapat menyebabkan penyakit jantung.
3.  Flu Berulang: Flu adalah kondisi viral di mana seseorang dipengaruhi oleh sejumlah gejala seperti pilek, batuk, infeksi tenggorokan, demam, nyeri tubuh, dll. Jika kekebalan seseorang sangat rendah dan dia sedang mengalami flu persisten, maka risiko timbulnya penyakit jantung akan lebih tinggi, karena virus dapat masuk ke saluran jantung dan tetap berada di sana.
4.  Kesepian: Ya, faktor ini mungkin terdengar klise dan tidak benar, namun, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang yang merasa kesepian dan terisolasi, lebih tertekan secara umum. Mereka juga bisa mengalami depresi, mempengaruhi bahan kimia otak mereka. Ketika itu terjadi, kombinasi antara stres dan depresi dapat meningkatkan tekanan darah, menyebabkan sejumlah penyakit jantung. Bahkan, statistik menunjukkan bahwa, kesepian dan depresi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung hingga 30%!

5.  Minum 4lk0hol secara teratur:  Jika Anda adalah seseorang yang suka minum 4lk0hol  secara cukup teratur, bahkan hanya segelas anggur atau b!r setiap hari bersama dengan makan, itu  dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dengan mengeraskan arteri dan menaikkan kadar kolesterol. Selain itu, minum 4lk0hol secara teratur juga bisa memicu kecanduan dan penyakit hati.
6.  P3l3ceh4n Anak: Para ahli telah mencatat bahwa, risiko penyakit jantung lebih sering terjadi pada korban P3lec3h4n anak, karena P3lec3h4n anak adalah peristiwa traumatis di masa lalu yang kadang-kadang dapat secara permanen merusak jiwa seseorang, yang mengarah ke sejumlah mental Masalah kesehatan. Penyakit mental secara langsung terkait dengan penyakit jantung dalam banyak kasus.
7.  Pengobatan ADHD Jika seseorang sedang dirawat untuk gangguan attention deficit hyperactivity (ADHD), yang merupakan penyakit mental di mana seseorang memiliki rentang perhatian yang sangat pendek, kurang konsentrasi dan fokus, agresi, dll, itu juga merupakan faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Obat-obatan yang diberikan untuk mengobati penyakit ini dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung, akhirnya mengarah ke sejumlah penyakit jantung.
8.  Kekurangan Vitamin D: Seperti yang kita ketahui, tubuh manusia membutuhkan semua nutrisi penting seperti vitamin, protein, mineral, lemak, karbohidrat, dll, untuk tetap sehat. Ada sejumlah jenis vitamin; dan vitamin D juga merupakan nutrisi penting. Kekurangan vitamin D diketahui menyebabkan penyakit jantung pada sejumlah orang. Baca Juga: Delapan Cara Mudah Dan Terpercaya Untuk Menjaga Jantung Anda Tetap Sehat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Delapan Faktor Mengejutkan Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung!"

Posting Komentar