Waspada! Komsumsi Vetsin Atau Mecin Yang Berlebihan Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung!


Benarkah Mecin atau Vetsin Dapat menyebabkan Kebodohan? Belakangan ini banyak orang yang menjadikan micin atau vetsin sebagai bahan lelucon. Banyak yang mengatakan jika orang yang bodoh mempunyai kebiasaan mengkomsumsi micin atau vetsin. Lalu, benarkah demikian?
Sebelum menggali kebenaran tersebut, marilah kita tengok dulu kandungan di dalam vetsin atau mecin. Dimana vetsin atau micin mengandung MSG (monosodium glutamate) yang merupakan jenis asam amino.
Pada dasarnya glutamat terdapat pada berbagai makanan sumber protein, seperti: ikan, keju, daging, maupun susu. Terdapat juga di sejumlah sayuran, seperti: tomat dan jamur.
Hal yang perlu dicatat adalah: glutamat tidak hanya memberi cita rasa pada makanan, tapi juga memiliki manfaat terhadap tubuh kita. Adapun fungsi glutamat dalam tubuh diantaranya: susunan saraf, digunakan dalam proses metabolisme dan juga berperan dalam sistem pencernaan.

Lalu, apakah vetsin atau mecin dapat menyebabkan kebodohan? Hingga saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan hubungan tersebut. Sehingga tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa mecin atau vetsin bisa membuat seseorang pengkomsumsinya menjadi bodoh.

Yang perlu Anda waspadai dari vetsin atau mecin ini justru efeknya pada jantung Anda. Mengapa? Karena MSG sama seperti garam dapur. Dimana MSG mengandung Natrium. Walaupun kandungan natriumnya tidak setinggi garam dapur (1/3 dari garam dapur), tapi jika ditambah dengan bumbu masak yang tinggi natrium, alu ditambah garam plus vetsin maka natrium dalam masakan akan meningkat. Padahal di dalam tubuh kita, konsumsi natrium tidak lebih dari 2.400 mg/hari.
Jika asupan natrium seseorang berlebihan atau meningkat maka akan memicu peningkatan tekanan darah seseorang yang nantinya akan menyebabkan orang tersebut akan mengalami tekanan darah tinggi atau bahasa kerennya adalah hipertensi.
Seperti kita ketahui apabila kita terkena hipertensi akan meningkatkan resiko komplikasi penyakit lain, seperti: penyakit ginjal, stroke, kencing manis bahkan penyakit jantung!
Oleh sebab itu batasilah penggunaan vetsin atau mecin Anda. Walaupun pada dasarnya penggunaan mecin atau vetsin tidak dilarang atau boleh-boleh saja. Baca juga: Apakah Komsumsi Telur Berbahaya Bagi Kesehatan Jantung Kita?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada! Komsumsi Vetsin Atau Mecin Yang Berlebihan Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung!"

Posting Komentar