Cara Terbaik Mengurangi Kalori Agar Berat Badan Anda Segera Turun


Cara Terbaik Mengurangi Kalori – Banyak yang beranggapan bahwa diet berarti berhenti atau stop makan-makanan tertentu. Itu sebabnya banyak masyarakat yang beranggapan bahwa diet pasti selalu berkaitan dengan mengurangi porsi makan, bahkan tidak makan sama sekali.
Hal yang perlu diketahui adalah diet bukan berarti tidak makan, melainkan suatu cara atau kegiatan untuk mengatur pola makan. Dalam artian ada aturan jenis makanan dan bagaimana pola makan yang diterapkan sebagai gaya hidup. Itu sebabnya diet terbaik adalah diet seimbang. Dimana semua nutrisi yang diperlukan tubuh dipenuhi sesuai dengan porsinya.
Porsi gizi seimbang adalah asupan karbohidrat 50-60%, protein 15-20%, lemak 30%, sisanya vitamin dan mineral. Dimana porsi makan di atas juga mesti diatur sesuai dengan kebutuhan ideal menurut berat badan dan aktifitas fisik sehari-hari. Yang perlu menjadi perhatian juga adalah cara memasaknya, karena jika semua makanan diatas digoreng maka bukannya sehat didapat melainkan badan yang melar yang menimbulkan berbagai penyakit. Sebab, setiap makanan yang digoreng pasti akan bertambah kalorinya.

Jika kita ingin berat badan turun maka kita harus fokus untuk mengurangi jumlah kalori hanya 500 kali per hari atau 3.500 kalori perminggu. Hal ini akan membuat penurunan berat badan setidaknya ½ per minggu.
Untuk mengurangi kalori dalam tubuh kita dapat ditempuh dengan dua cara, yaitu:
1.   Mengurangi jumlah makanan melalui makanan yang kita asup sebanyak 250 kalori perhari. Biasakan untuk menghindari makanan tinggi kalori, seperti: tidak mengasup makanan pelengkap seperti: kerupuk, gorengan, kue maupun permen. Selain itu ganti kebiasaan meminum-minuman ringan dengan air putih.

2.  Olahraga secara teratur: Selain mengurangi jumlah kalori melalui makanan, kalori juga dapat dikurangi dengan berolah raga secara teratur. Anda bisa melalukan olahraga murah meriah, seperti jalan kaki selama 30 menit, berenang 25 meter, atau bisa juga dengan bersepeda selama 30 menit. Selain berolahraga, Anda juga dapat melakukan aktifitas berkebun selama 1 jam yang mana dapat membakar kalori sebesar 250 kalori. Baca Juga: Kegemukan Dan Obesitas Dapat Menimbulkan Penyakit Jantung? Begini Cara Mudah Mengatasinya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaik Mengurangi Kalori Agar Berat Badan Anda Segera Turun"

Posting Komentar