Apa Saja Penyebab Nyeri Dada? Apa Tanda Dan Gejala Nyeri Dada Disebabkan Penyakit Jantung? Dan Pertolongan Pertama Untuk Nyeri Dada!


Jika Anda menderita nyeri dada untuk pertama kalinya mungkin sulit untuk mendeteksi penyebab di balik rasa sakit tersebut. Jika Anda mengalami nyeri dada yang berlangsung selama beberapa menit, pertimbangkan dengan serius untuk segera menghubungi dokter.
Menurut statistik oleh National Center for Health Studies (NCHS), 13% kunjungan ruang gawat darurat karena nyeri dada berakhir sebagai serangan jantung. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang pertolongan pertama untuk nyeri dada.
Penyebab Nyeri Dada Ada berbagai penyebab nyeri dada seperti: Berhubungan jantung, Terkait dengan paru, penyakit pencernaan, Tulang atau Terkait otot, dan penyebab lainnya.
Untuk nyeri dada yang berhubungan dengan jantung, ada beberapa kemungkinan penyakit yang menyebabkannya, seperti: Penyakit arteri koroner (CAD), Infark miokard, Diseksi arteri koroner, Miokarditis, Perikarditis, Kardiomiopati hipertropik,  Prolaps katup mitral.

Sedangan nyeri dada terkait paru dapat disebabkan oleh: bronchitis, Pneumonia,  Bekuan darah, Kebocoran udara ke dada dari paru-paru atau pneumotoraks, Obstruksi kronis penyakit paru, maupun penyempitan saluran udara atau bronkospasme.
Adapun nyeri dada dikarenakan pencernaan (gastrointestinal), diantaranya: kelainan yang berhubungan dengan esofagus, Mulas, Pankreas atau peradangan kandung empedu, Batu empedu. Dan Penyebab nyeri dada karena  tulang atau otot, diantaranya: Fraktur kompres, Tulang berlubang atau retak, dan Kronis sindrom nyeri atau sakit otot yang disebabkan oleh pengerahan tenaga.

Dan terakhir disebakan penyebab lain, diantaranya: Serangan panik, Ruam yang menyakitkan, Stres emosional, Penyumbatan di pembuluh darah jantung atau angina, Peradangan tulang rawan yang menghubungkan tulang rusuk ke tulang dada atau costochondritis, Penyumbatan salah satu arteri pulmonal di paru-paru atau emboli paru.
Lalu, bagaimana cara pertolongan pertama untuk nyeri dada untuk serangan jantung? Dalam kasus serangan jantung, Anda biasanya mengalami gejala seperti nyeri saat pengerahan tenaga atau melakukan kerja keras, rasa sakit di rahang, lengan atau punggung, sesak atau ada tekanan di area dada, pusing, kelelahan, sakit perut, dan sesak nafas.
Sebaiknya hindari mengemudi ke rumah sakit, kecuali itu satu-satunya pilihan yang Anda dapatkan. Perawatan pasien akan segera dimulai begitu ambulans tiba. Jika anda mengalami nyeri dada yang disertai rasa sakit di rahang, lengan, punggung atau leher, kelelahan, mual, berkeringat, pusing, dan sesak napas ini umumnya adalah agina. Berikan tablet nitrogliserin atau semprotan nitrogliserin kepada orang di bawah lidah dan tunggu selama lima menit untuk melihat apakah orang tersebut merasa lebih baik atau tidak.
Jika tidak ada perbaikan dalam kondisi seseorang, panggil bantuan, bisa dengan cara memanggil ambulan. Jika seseorang memiliki angina stabil kronis, larutkan tablet nitrogliserin di bawah lidahnya atau memberikan semprotan nitrogliserin dan ulangi proses ini lagi dalam celah 5 menit sampai orang mengambil 3 tablet. Jika angina terjadi meskipun telah mengkomsumsi 3 dosis dalam jarak 5 menit, segera panggil ambulans dan berikan orang itu aspirin dengan kekuatan reguler 325 mg. [CATATAN: Pastikan orang tersebut tidak memiliki riwayat alergi aspirin]
Jika dibawa ke rumah sakit, pasien akan dianalisa oleh dokter untuk mencari tahu apakah penyebab utama nyeri dada adalah serangan jantung atau ada sesuatu yang lain. Orang itu akan menjalani tes seperti tes darah, rontgen dada dan EKG. Beri tahu petugas medis orang ini mengenai situasi darurat ini untuk terus menindaklanjuti kesehatannya. Baca Juga: Depresi Penyebab Penyakit Jantung? Apa Hubungan Depresi Dengan Penyakit Jantung?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Penyebab Nyeri Dada? Apa Tanda Dan Gejala Nyeri Dada Disebabkan Penyakit Jantung? Dan Pertolongan Pertama Untuk Nyeri Dada!"

Posting Komentar