Cara Terbaik Dan Termudah Menurunkan Hipertensi: Anda Wajib Membacanya!


Cara Terbaik Untuk Mengurangi Hipertensi --- Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu masalah kesehatan serius yang meningkat secara global. Gaya hidup menetap (kurang aktifitas), kurang olahraga, pola makan yang buruk dan stres adalah beberapa penyebab utama hipertensi. Jika Anda menderita hipertensi dan masalah terkait lainnya seperti sakit kepala, cemas, atau sering pingsan, berikut adalah salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan masalah tersebut. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa asupan rendah sodium (makanan mengandung garam) bersama dengan 'makanan cepat (Fast Food)' membantu menurunkan tekanan darah pada mereka yang menderita hipertensi.
Diet untuk penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi sebaiknya terdiri dari jumlah makanan dan nutrisi yang tepat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian bersama dengan susu rendah atau bebas lemak, ikan, unggas, kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Ini membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan hipertensi.

Selain makanan di atas, ada bebapa makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi jika di komsumsi secara teratur. Berikut ada tiga makanan yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi):
1.  Bawang putih:
Bawang putih membantu mengendurkan pembuluh darah dengan demikian merangsang produksi oksida nitrat dan hidrogen sulfida. Tentu saja hal Ini membantu meningkatkan aliran darah pada tubuh Anda.
Bagaimana cara mengkomsumsinya agar hipertensi bisa turun? Anda dapat mengambil 1-2 siung bawang putih, menghancurkannya dan kemudian mengkonsumsinya, atau Anda dapat mengambil 4-5 tetes jus bawang putih, campur bersama dengan seperempat cangkir air dan minum dua kali sehari untuk hasil terbaik.

2.  Seledri:
Satu tangkai seledri setiap hari membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Seledri mengandung phytochemical 3-N-butylphthalide tingkat tinggi yang sangat membantu dalam memastikan aliran darah yang baik dan lancar, dengan demikian membantu mengendalikan tekanan darah tinggi.
3.  Air Kelapa:
Menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik sangat penting jika Anda meminum air kelapa, air kelapa kaya akan kalium, magnesium dan vitamin C.
Tapi, ingat jangan hanya mengandalkan pola makan saja, hipertensi juga bisa diatasi dengan rutin berolahraga minimal 30 menit perharinya. Selain itu hindari juga stres yang dapat memacu meningkatnya tekanan darah Anda. Baca Juga: Hipertensi Tidak Diobati? Ini Penyakit Yang Akan Timbul Jika Tekanan Darah Tinggi Dibiarkan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaik Dan Termudah Menurunkan Hipertensi: Anda Wajib Membacanya!"

Posting Komentar