Inilah Gambaran EKG Pada Irama Shockable Pada Henti Jantung: Ventricular Fibrillation (VF), Ventricular Tachycardia (VT) Monomorphic Dan Polymorphic!


3 Irama Shockable Pada Henti Jantung—Bagaimana gambaran EKG pada Irama Shockable pada henti jantung? Bagaimana gambaran EKG pada kasus Ventriculer Fibrillation (VF)? Bagaimana gambaran EKG pada kasus Ventricular Tachycardia (VT)? Bagaimana gambaran EKG pada kasus Ventricular Tachycardia (VT) Monomorphic? Bagaimana gambaran EKG pada kasus Ventricular Tachycardia (VT) Polymorphic? Itulah serentetan pertanyaan tentang pembacaan EKG pada Irama Schockable pada henti jantung.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah gambaran Irama Schockable Pada Henti Jantung (VT, VT Monomorphic, dan VT Polymorphic):

Tiga gambaran EKG pada Irama Schockable Pada Henti Jantung:
1.  Gambaran EKG pada kasus Ventriculer Fibrillation (VF):
Pada umumnya irama pada Ventriculer Fibrillation (VF) tidak teratur, Frekwensinya lebih dari 350x/menit sehingga sangat susah untuk dihitung. Untuk pembacaan gelombang P –nya tidak ada, begitupun pembacaan pada Interval PR yang tidak dapat dikur. Lalu, bagaimana dengan interval QRS? Interval QRS lebar dan tidak teratur.
Berikut gambaran EKG-nya:

2.  Gambaran EKG pada kasus Ventriculer Tachycardia (VT) Monomorphic:
Kalau kita melihat gambaran EKG-nya, VT Monomorfik ini maka iramanya reguler. Lalu Frekwensinya berkisar 100-250 x/menit, pada pembacaan gelombang P-nya itu tidak ada. Lalu, bagaimana dengan Interval PR-nya? Sama seperti gelombang P, interval PR pada VT Monomorfik ini juga tidak ditemukan. Sedangkan pada Interval QRS: umumnya memanjang (<0,12 detik) serta berbentuk aneh. Dan untuk kompleks QRS pada VT Monomorphic memiliki bentuk dan amplitudo yang sama. Berikut gambaran EKG VT Monomorphic:

3.  Gambaran EKG pada kasus Ventriculer Tachycardia (VT) Polymorphic:

Irama pada Ventriculer Tachycardia (VT) Polymorphic umumnya reguler maupun ireguler. Frekwensinya antara 100-250x/menit, Gelombang P dan PR tidak ada. Sedangkan Durasi QRS memanjang dengan bentuk aneh (<0,12 detik). Sedangkan kompleks QRS-nya pada Ventriculer Tachycardia (VT) Polymorphic memiliki bentuk dan amplitudo yang bervariasi, sedangkan interval QT normal atau memanjang. Baca Juga: Apa Itu Henti Jantung? Dan Penatalaksanaan Tindakan (Algoritme) Pada Penderita Henti Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Gambaran EKG Pada Irama Shockable Pada Henti Jantung: Ventricular Fibrillation (VF), Ventricular Tachycardia (VT) Monomorphic Dan Polymorphic!"

Posting Komentar