Olahraga Terbaik Untuk Orang Yang Gemuk (Obesitas)!


Apa Olahraga Terbaik Untuk Orang Gemuk (Obesitas)?  Dunia berubah dengan cepat dan kita juga berusaha bergulat dengan perubahan itu. Perubahan-perubahan ini telah membawa gaya hidup yang menetap, meningkatkan konsumsi kalori dan mengurangi kapasitas pembakaran kalori. Pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan tentang cara mengurangi obesitas dengan berolahraga.
Apa itu Obesitas? Obesitas disebut kelebihan berat badan dan memiliki indeks massa tubuh (BMI) 30 atau lebih tinggi. Jika pengukuran pinggang lebih besar dari 40 inci untuk pria atau 35 inci untuk wanita, itu bisa berarti peningkatan risiko kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung dan penyakit utama lainnya.

Bagaimana olahraga membantu mengurangi Obesitas (kegemukan)? Olahraga adalah cara yang sehat untuk menjaga tubuh Anda bugar, tidak peduli berapapun  ukuran Anda. Tetapi, jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, olahraga dapat bermanfaat bagi Anda dalam banyak hal.

Ketika Anda mengalami obesitas, Anda berada pada risiko diabetes, penyakit jantung, depresi dan sleep apnea yang jauh lebih tinggi. Melakukan olahraga ringan dapat membantu menurunkan risiko penyakit di atas. Selain itu, olahraga membantu meningkatkan fungsi tubuh sepanjang hari. Jika tubuh Anda dalam kondisi yang lebih baik, itu akan mencerminkan suasana hati Anda dan Anda akan merasa jauh lebih percaya diri dan mendapatkan dorongan mental juga.
Orang yang mengalami obesitas mendapatkan manfaat dari berolahraga. Diantara beberapa manfaat dari olahraga adalah: Membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan, memperbaiki sirkulasi darah dengan menurunkan kolesterol, mempertahankan tonus otot, meningkatkan laju metabolisme, meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru, mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi, meningkatkan penampilan Anda, mengurangi depresi dan membantu Anda tidur lebih baik, mencegah diabetes, menekan nafsu makan, menurunkan risiko beberapa kanker seperti kanker p*yud*r*, ovarium dan usus besar.
Lalu, Apa Olahraga Terbaik Untuk Orang Gemuk?
1.  Berjalan: Berjalan adalah salah satu latihan terbaik dan termudah karena tidak memerlukan peralatan dan dapat dilakukan di mana saja. Berjalan adalah latihan moderat yang berdampak rendah yang membantu meningkatkan kekuatan dan mobilitas di tubuh bagian bawah dan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang aman. Anda idealnya berjalan kaki selama 10 hingga 15 menit setiap hari.
2.  Latihan kekuatan (strength training): Latihan kekuatan bermanfaat bagi orang yang kelebihan berat badan dalam banyak hal. Ini dapat memperbaiki postur tubuh Anda yang mungkin timbul karena membawa beban ekstra, meningkatkan rentang gerak di semua persendian, membangun otot, dan meningkatkan metabolisme saat Anda beristirahat. Anda dapat bergabung dengan pusat kebugaran atau melakukannya di rumah dengan bantuan pelatih pribadi Anda.
3.  Bersepeda: Bersepeda adalah latihan lain untuk orang yang kelebihan berat badan yang mana membantu membakar kalori Anda dengan sedikit dampak pada sendi Anda. Bersepeda tidak membangun otot Anda, tetapi justru membantu melangsingkan dan menguatkan bokong, paha, dan pinggang Anda. Penumpukan lemak lebih banyak di area-area tubuh ini.
4.  Jogging: adalah latihan aerobik yang efektif yang tidak hanya bagus untuk orang gemuk tetapi juga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular (jantung), menurunkan tingkat kematian dan sangat penting untuk kesejahteraan secara keseluruhan. Jika Anda memiliki berat 56 kg, Anda akan membakar 180 kalori hanya dengan jogging setengah jam.
Menurut Harvard Health Publishing. Tips mempertahankan program latihan Anda adalah: Hindari menjadi kompetitif, jangan terlalu berharap terlalu tinggi, bangun dahulu stamina Anda, Pakailah sepatu yang tepat dan pakaian longgar, tetap minum air secara teratur  sebelum memulai olahraga apa pun, dan lakukan latihan pemanasan. Baca Juga: Cara Terbaik Dan Termudah Menurunkan Hipertensi: Anda Wajib Membacanya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Olahraga Terbaik Untuk Orang Yang Gemuk (Obesitas)!"

Posting Komentar