Anda Mengidap Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)? Sebaiknya Periksakan Darah Anda Di Laboratorium! Mengapa?


Mengapa Penderita Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Perlu Memeriksakan Darahnya Di Laboratorium – Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang perlunya penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi mengecek darahnya di laboratorium.
Pada dasarnya setiap orang wajib mencek kesehatannya atau biasa kita sebut dengan general check up. Hal ini perlu dilakukan agar kita mengetahui kondisi kesehatan kita. Begitupun dengan penderita hipertensi yang juga sangat perlu untuk mengecekkan darahnya di laboratorium.

Pemeriksaan darah ini perlu dilakukan untuk mengetahui penyakit yang diderita. Mengecek darah di laboratorium pada pasien hipertensi untuk melacak apa penyebab dari tekanan darah tinggi yang Anda derita, apakah sudah terjadi komplikasi atau belum, dan juga untuk mengetahui faktor-faktor yang memperburuk darah tingginya, seperti: lemak darah, adanya kencing manis, maupun ada tidaknya asam urat.

Dengan melakukan pemeriksaan tersebut kita bisa mencegah datangnya penyakit yang lain. Misalnya saja penyebab kita menderita hipertensi karena adanya kolesterol jahat yang tinggi di tubuh kita. Maka kita bisa bertindak dengan menggiatkan pola hidup sehat: makan-makanan yang sehat, rutin olahraga, menghindari stres dan meminum obat penurun kolesterol jika diperlukan.
Jika kita hanya rutin mencek tekanan darah kita saja tanpa memeriksakan darah kita ke laboratorium maka kolesterol jahat di tubuh kita semakin lama akan semakin besar. Dan kalau tidak ditangani atau diobati lama kelamaan sirkulasi darah akan terhambat akibat penumpukan kolesterol jahat. Lama kelamaan darah sedikit atau tidak akan sampai ke jantung dan organ tubuh lainnya. Sehingga komplikasi penyakit akan terjadi. Kita bisa terkena gagal jantung, gagal ginjal, bahkan sampai stroke! Baca Juga: Manfaat Hebat Vitamin D Terhadap Kesehatan Jantung Kita! Kamu Sudah Tahu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda Mengidap Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)? Sebaiknya Periksakan Darah Anda Di Laboratorium! Mengapa?"

Posting Komentar