Apa Obat Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Terbaik? Ini Dia Jawabannya!


Apa obat darah tinggi atau hipertensi yang paling bagus (terbaik)? Itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh penderita tekanan darah (hipertensi). Untuk menjawab pertanyaan ini, pada kesempatan kali ini kami akan membahas obat apa yang terbaik untuk hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Sebenarnya obat terbaik untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi adalah: sebisa mungkin untuk tidak mengkomsumsi obat. Sebaiknya kalau bisa diatasi dengan menjaga pola makan, menurunkan berat badan, diet rendah garam, olahraga, dan menghindari stres.
Kalau memang harus mengkomsumsi obat tekanan darah tinggi sebaiknya pilih obat yang ‘enteng’ seperti obat golongan penuras kencing atau diuretik. Dimana obat ini berjalan dengan mengeluarkan air dalam darah. Dengan keluarnya air dari tubuh, secara otomatis kerja jantung akan berkurang dan tekanan darah bisa turun.

Pada dasarnya tidak ada obat darah tinggi yang paling bagus, yang ada adalah obat yang cocok atau sesuai dengan seseorang. Berlanjut ke pembahasan di atas, obat darah tinggi bisa dikomsumsi jika tanpa obat tekanan darah masih belum bisa turun. Dan perlu diketahui obat tekanan darah tinggi ada beberapa golongan. Ada obat untuk darah tinggi dengan kelainan jantung, ada yang klasik, dan kini obat darah tinggi generasi terbaru. Dimana semakin kesini, obat darah tinggi semakin kuat kerjanya namun rendah efek sampingnya.
Untuk hasil terbaik, sebaiknya gunakan satu jenis obat tekanan darah tinggi saja. Jika dengan satu jenis obat itu darah tinggi tidak turun juga baru diperlukan kombinasi beberapa obat. Untuk itu diperlukan konsultasi dengan tim medis (dokter).
Selain tepat dalam memilih obat, dosis obat secara berkala juga perlu dihitung ulang untuk mencapai takaran seminimal mungkin setelah berat badan dibuat ideal, ketat rendah garam, dan berolahraga secara teratur. Hasil optimal manajemen tekanan darah tinggi tercapai jika tanpa minum obat, tekanan darah bisa dipertahankan dalam batas normal. Baca Juga: Mengapa Tidak Makan Daging, Kolesterol Tetap Tinggi? Ini Dia Jawabannya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Obat Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Terbaik? Ini Dia Jawabannya!"

Posting Komentar