Bahaya Dan Efek Jika Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Dibiarkan Dan Tidak Diobati!


Bahaya Darah Tinggi (Hipertensi) Jika Dibiarkan—Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang apa yang akan terjadi jika tekanan darah tinggi (Hipertensi) kita biarkan? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut akan kami uraikan bahayanya darah tinggi jika dibiarkan atau tidak diobati.
Tekanan darah tinggi atau hipertensi yang dibiarkan akan membebani jantung. Dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) jantung akan bekerja lebih keras dari biasa. Jika hipertensi tidak diobati lama kelamaan jantung akan membengkak. Dimana pembengkakan jantung itu ada batasannya, jika batas itu terlewati maka jantung menjadi payah total. Jika jantung sudah payah maka jantung tidak berhasil memompa darah dengan normal dan gagal jantung akan terjadi.

Efek darah tinggi atau hipertensi yang berkepanjangan yang tidak diobati akan menjadikan pembuluh darah nadi lekas mengeras dan kaku. Jika lemak darah (kolesterol) juga tinggi akan menambah berat kerja jantung karena selain pembuluh darah nadi keras dan kaku juga karena tumpukan lemak darah akan membuat darah susah mengalir ke jantung dan organ tubuh lainnya.

Dan yang lebih mengerikan lagi Tekanan darah tinggi (hipertensi) juga dapat merusak pembuluh darah ginjal, mata, jantung, dan otak. Terlebih jika pembuluh darah sudah tertumpuk lemak. Pembuluh nadi mudah pecah. Tentu saja hal ini membuat penderita tekanan darah tinggi berisiko terkena serangan stroke, jantung koroner, gagal ginjal, dan kebutaan.  
Untuk itulah sebaiknya rutinlah mengecek tekanan darah Anda. semakin dini kita mengetahui tekanan darah kita, maka semakin cepat juga dapat kita tangani. Sehingga timbulnya penyakit diakibatkan oleh hipertensi dapat kita cegah. Baca Juga: Apa Obat Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Terbaik? Ini Dia Jawabannya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Dan Efek Jika Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Dibiarkan Dan Tidak Diobati!"

Posting Komentar