Bolehkah Pengidap Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Minum Obat Tradisional?


Apakah pengidap tekanan darah tinggi (hipertensi) boleh minum obat tradisional? Itulah pertanyaan yang sering diajukan perihal obat untuk penderita hipertensi. Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut akan kami uraikan jawabannya.
Banyak dari kita yang terkena tekanan darah tinggi (hipertensi) lebih memilih obat tradisional dibandingkan dengan obat paten dari dokter. Alasan utamanya adalah rata-rata obat tradisional tidak menimbulkan efek samping yang buruk buat tubuh.
Sebenarnya, ada beberapa obat tradisional yang sudah diakui medis sebagai penurun tekanan darah (hipertensi), dan ada juga yang belum terbukti secara klinis menurunkan tekanan darah tinggi.

Namun apapun jenis bahan berkhasiatnya, sebaiknya tidak dikomsumsi berbarengan dengan obat tekanan darah tinggi yang diresepkan dokter. Mengapa? Hal yang ditakutkan adalah terjadinya efek ganda. Sehingga bisa jadi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi tiba-tiba anjlok tekanan darahnya menjadi tekanan darah rendah. Ini namanya bukan menyembuhkan tapi malah menimbulkan penyakit baru buat penderita.

Ada baiknya jika Anda menderita tekanan darah tinggi segera berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda. Apa yang mesti dilakukan agar tekanan darah tidak tinggi? Obat apa yang sebaiknya di komsumsi? Jangan langsung main pintas memilih obat tradisional sebagai pilihan menurunkan tekanan darah tinggi Anda. konsultasikanlah dulu dengan dokter keluarga Anda.
Yang perlu diperhatikan di sini adalah obat tekanan darah tinggi yang diresepkan dokter tentu melalui serangkaian uji klinis yang terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Dokter Anda pasti menimbang secara matang dalam pemberian obat dan tidak mungkin ia memberi obat untuk mencelakai pasiennya. Untuk itu jika memang disarankan untuk mengkomsumsi obat tekanan darah segeralah komsumsi obat tersebut secara teratur agar tekanan darah Anda stabil dan terhindar dari penyakit mematikan lainnya seperti: penyakit ginjal, jantung, dan stroke! Baca Juga: Anda Mengidap Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)? Sebaiknya Periksakan Darah Anda Di Laboratorium! Mengapa?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bolehkah Pengidap Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Minum Obat Tradisional?"

Posting Komentar