Inilah Waktu Terbaik Untuk Mengukur Tekanan Darah Anda! Anda Mesti Tahu!


Waktu Terbaik Untuk Mengukur Tekanan Darah (Tensi) – Kapan waktu terbaik untuk mengukur tekanan darah? Itulah pertanyaan yang sering diajukan perihal waktu terbaik dalam melakukan pengukuran tekanan darah atau tensi. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan share tentang waktu terbaik dalam mengukur tekanan darah:

Waktu yang ideal untuk dilakukannya pengukuran tekanan darah atau tensi adalah pada saat pagi hari. Begitu Anda bangun tidur, tekanan darah Anda langsung diukur. Diwaktu inilah tekanan darah atau tensi ‘asli’ Anda terlihat.
Mengapa waktu pagi hari saat bangun tidur adalah waktu terbaik dalam mengukur tekanan darah?  Karena fluktuasi tekanan darah amat bergelombang dari jam ke jam. Tekanan darah akan meninggi jika kita melakukan aktifitas yang biasanya terjadi disiang sampai malam hari. Sedangkan di pagi hari setelah bangun tidur kita terbebas dari aktifitas yang dapat membuat tekanan darah meninggi.

Adanya perbedaan tekanan darah (tensi) ini tentu saja akan berpengaruh terhadap pemberian terapi atau obat. Jika kita habis melakukan aktifitas dan tiba-tiba Anda minta tensi biasanya tekanan darah akan naik yang menyebabkan Anda bisa didiagnosis mengidap tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tentu saja jika tekanan darah Anda meninggi akan diberikan obat penurunan tekanan darah.
Namun biasanya akan dilakukan pengecekan tekanan darah ulang sebelum memberikan terapi obat. Apakah memang Anda mengidap hipertensi atau karena sehabis melakukan aktifitas. Tapi, bagi Anda yang ingin terbebas dari hipertensi sebaiknya lakukan pola hidup sehat: menjaga makanan (kurangi makanan yang mengandung garam tinggi, makanan berlemak, berpengawet, dll), perbanyak makan buah dan sayur, olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, dan hindari stres. Baca Juga: Bahaya Dan Efek Jika Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Dibiarkan Dan Tidak Diobati!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Waktu Terbaik Untuk Mengukur Tekanan Darah Anda! Anda Mesti Tahu!"

Posting Komentar