Mengapa Tidak Makan Daging, Kolesterol Tetap Tinggi? Ini Dia Jawabannya!


Tidak Makan Daging, Mengapa Kolesterol Tetap Tinggi – Kasus ini sering sekali ditanyakan, dimana biasanya sudah menghindari makan daging tetap saja kolesterol tinggi.  Mengapa kolesterol tetap tinggi padahal berpantang tinggi? Untuk menjawab pertanyaan ini akan kami uraikan jawabannya untuk Anda:

1.  Faktor Makanan:
Faktor pertama adalah makanan. Makanan menyumbang peningkatan kolesterol yang cukup tinggi. Bisa jadi kita menghindari daging, tapi perlu diingat bahwa lemak bukan hanya berasal dari lemak daging, melainkan bisa pula diubah dari protein atau karbohidrat jika dikomsumsi berlebihan.
Selain itu, biasanya orang cenderung menghindari lemak, tapi masih menggoreng makanan dari pada merebus atau mengukus, masih mengkomsumsi kuning telur, jeroan, udang, cumi maupun gajih. Masih memilih makanan cepat saji, dan makanan dalam kemasan yang biasanya dikomsumsi secara berlebihan yang ujung-ujungnya akan membentuk lemak.

2.  Faktor Genetik:
Anda memasak dengan sehat (merebus, mengukus, dibakar) dan menghindari makanan cepat saji, makanan kemasan, dan makan sesuai anjuran tapi tetap saja kadar kolesterol Anda tinggi. Apa yang menyebabkan hal demikian? Umumnya orang yang tinggi kolesterolnya padahal menjaga pola makannya disebabkan oleh faktor genetik.
Hal ini terjadi dikarenakan tubuh si penderita memang dari sananya bermasalah. Jadi walaupun membatasi daging maupun lemak, kadar kolesterolnya tetap tinggi. Hal itu dikarenakan dalam tubuhnya kolesterol diproduksi secara berlebihan.
Apabila Anda mengalami hal di atas (hyperlipidemia) keturunan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda. Karena biasanya seseorang dengan kasus hyperlipidemia keturunan harus bergantung obat seumur hidupnya. hanya dengan obat tersebut, pasien bisa diselamatkan dari ancaman penyakit yang timbul akibat kelebihan lemak darah dalam jangka waktu yang lama.
Untuk menghindari peningkatan kolesterol jahat dalam tubuh sebaiknya jaga berat badan Anda dikisaran ideal. Diet juga wajib membatasi lemak tak jenuh (lemak nabati), serta menghindari dan diketatkan untuk mengkomsumsi lemak jenuh (jeroan, daging, gajih, telur, udang, cumi dan minyak makan). Baca Juga: Hubungan Kurang Tidur Dengan Kejadian Serangan Jantung! Yang Sering Bergadang Wajib Tahu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Tidak Makan Daging, Kolesterol Tetap Tinggi? Ini Dia Jawabannya!"

Posting Komentar