Waspada Jika Anda Merasakan Tanda Dan Gejala Serangan Jantung Seperti Ini!


Inilah Gejala Serangan Jantung – Apa saja gejala serangan jantung? Apakah rasa menekan dan rasa tidak nyaman pada dada merupakan gejala serangan jantung? Apakah rasa menyesak juga merupakan gejala serangan jantung? Itulah serentetan pertanyaan tentang gejala-gejala dari serangan jantung.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Gejala Serangan Jantung:
Pada umumnya serangan jantung tidak terjadi secara tiba-tiba. Biasanya ada ‘peringatan’ dari tubuh sebelum terjadinya serangan jantung.  Apa saja ‘peringatan’ tersebut. Dari American Heart Association mencatat tanda dan gejala peringatana adanya serangan jantung:

Biasanya, sebelum terjadi serangan jantung, penderita akan merasakan rasa menekan yang tidak nyaman. Penderita merasakan sesak, rasa sakit seperti ada yang menindih, menekan atau menjepit di bagian tengah dada yang berlangsung lebih dari beberapa menit.
Selain itu akan dirasakan rasa sakit yang menyebar dari bahu, rahang, leher, bahkan bisa menyebar ke bagian lengan. Sesak nafas juga dirasakan penderita, lalu kepala terasa melayang-layang, berkeringat, ada juga yang merasakan nyeri ulu hati atau mual, dan ada juga yang merasakan lemas.
Jika ‘peringatan’ tanda dan gejala di atas muncul, segeralah pergi ke rumah sakit atau meminta bantuan orang terdekat untuk membawa ke rumah sakit. Sambil menunggu, Anda dapat duduk atau berbaring. Lalu tariklah nafas secara perlahan-lahan. Kunyahlah sebutir aspirin yang mampu mengencerkan darah dan terbukti mengurangi angka kematian yang berkaitan dengan serangan jantung. Baca Juga: Hubungan Penyakit Gigi Bisa Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung! Ayo Periksa Gigi Anda Minimal 6 Bulan Sekali!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada Jika Anda Merasakan Tanda Dan Gejala Serangan Jantung Seperti Ini!"

Posting Komentar