Apakah Hipertensi Bisa Menyebabkan Kecacatan?


Apakah tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa menyebabkan kecatatan? Itulah salah satu pertanyaan yang banyak muncul terkait penyakit hipertensi. Untuk menjawab pertanyaan di atas, di bawah ini kami akan bahas apakah benar tekanan darah tinggi bisa menyebabkan kecatatan.
Sebelum kita menjawab pertanyaan di atas, seperti kita ketahui hipertensi merupakan penyebab sekitar 50% stroke iskemik atau stroke karena penyumbatan dan tentu saja risiko untuk terkena stroke hemorogik. Selain itu hipertensi juga dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah arteri di seluruh tubuh. Dapat menyebabkan kondisi arteri menjadi tebal dan kaku yang tentunya dapat menjadi rentan pecah dan mengalami penyumbatan.

Dari pernyataan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menyebabkan kecatatan. Dimana hipertensi merupakan faktor resiko kerusakan organ penting, seperti organ: bagian otak, jantung, ginjal, mata, pembuluh darah besar, dan pembuluh darah tepi. Tentu saja jika hipertensi tidak dikontrol dengan baik akan menyebabkan kerusakan atau kecatatan akibat kerusakan orang penting di atas.

Itulah sebabnya, sebelum terkena hipertensi kita mesti menjaga pola makan, olahraga yang rutin, dan menerapkan pola hidup sehat ( tidur yang cukup, minum yang cukup, dll). Jika sudah terkena hipertensi (tekanan darah sistolik ≥ 140 mmHg dan tekanan darah diastolik ≥ 90 mmHg) selain menerapkan hidup sehat, menjaga berat badan ideal, mengurangi komsumsi garam, penderita hipertensi mesti patuh dalam menjalani pengobatan seperti mengkomsumsi obat anti hipertensi dan pengukuran tekanan darah secara berkala. Baca Juga: Bolehkah Pengidap Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Minum Obat Tradisional?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Hipertensi Bisa Menyebabkan Kecacatan?"

Posting Komentar