Enam Langkah Mudah Mencegah Penyakit Jantung Koroner! Kamu Pasti Bisa Menerapkannya!


6 Langkah Mudah Mencegah Penyakit Jantung Koroner – Bukan rahasia lagi kalau penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang mematikan. Bagaimana tidak, jantung yang merupakan salah satu organ vital yang mana fungsinya memompa darah ke seluruh tubuh untuk mengantarkan oksigen dan nutrisi dalam memenuhi kebutuhan jaringan. Apabila jantung kita mengalami sumbatan tentu saja akan menyebabkan kematian jaringan otot jantung (infark miokard) atau sering disebut dengan penyakit jantung koroner, maka fungsi jantung akan menurun yang dapat menimbulkan serangkaian tanda dan gejala, seperti: nyeri dada, sesak nafas, bahkan bisa berakhir dengan kematian! Penanganan yang cepat dan tepat dapat menyelamatkan nyawa penderita penyakit jantung koroner.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan bagaimana cara mudah dan tepat dalam mencegah penyakit mematikan ini dalam: Pencegahan Penyakit Jantung Koroner:
1.  Cek Kesehatan Secara Rutin:
Hal pertama yang wajib Anda lakukan dalam pencegahan penyakit jantung koroner adalah dengan memeriksakan kesehatan Anda secara rutin. Minimal 1 tahun sekali , Anda harus memeriksakan kesehatan secara umum. Ada beberapa penyakit yang tidak menimbulkan tanda dan gejala, sehingga dengan pemeriksaan diri ini kita tahu lebih dini akan resiko penyakit yang kita hadapi. Sehingga dengan demikian penanganan akan suatu penyakit (utamanya penyakit jantung) dapat kita cegah dan kita kendalikan.
2.  Enyahkan Asap R0k0k:
Dalam mencegah penyakit jantung koroner kita harus menerapkan pola hidup yang sehat. Salah satunya tidak menghisap r0k0k. Seperti kita ketahui pengaruh r0k0k terhadap kesehatan jantung sangat tinggi. R0k0k dapat menyebabkan sejumlah gangguan pada organ jantung.
3.  Rajin Aktivitas Fisik:
Langkah selanjutnya untuk mencegah penyakit jantung koroner adalah dengan rajin melakukan aktifitas fisik. Minimal 30 menit/hari, 5 hari/minggu (150 menit/minggu) melakukan aktifitas fisik (olahraga), baik itu dilakukan dirumah, perjalanan,  atau pun ditempat kerja.

4.  Diet Sehat:
Anda tentu tidak heran mengapa dalam pencegahan penyakit jantung koroner memerlukan diet yang sehat. Untuk itulah batasi konsumsi gula (maksimal 4 sendok makan gula sehari) , garam (1 sendok teh garam), dan lemak (5 sendok makan lemak/minyak goreng). Selain itu komsumsi buah dan sayur 3-5 porsi/hari.
5.  Istirahat Yang Cukup:
Selain diet yang sehat, dalam pencegahan penyakit jantung koroner kita juga mesti memperhatikan pola istirahat maupun tidur kita. Kebutuhan istrirahat dalam sehari adalah: 7-8 jam dan minimal kita beristirahat dalam sehari adalah 6 jam sehari.
6.  Kelola Stress:
Ini juga hal penting yang harus diperhatikan. Kita harus pintar dalam mengelola stress. Seimbangkan antara waktu bekerja, istirahat, olahraga, rekreasi, dan sosial. Selain itu kita harus selalu berpikiran positif dan terbuka terhadap perjalanan hidup kita. Baca Juga: Apakah Obat Herbal Dapat Mengobati Penyakit Jantung Koroner? Ini Dia Jawabannya Yang Mesti Kamu Ketahui!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Langkah Mudah Mencegah Penyakit Jantung Koroner! Kamu Pasti Bisa Menerapkannya!"

Posting Komentar